x
Peringatan Hari Pahlawan 72, Bupati Mursini Serahkan SK Bumdes Untuk 10 Desa

Peringatan Hari Pahlawan 72, Bupati Mursini Serahkan SK Bumdes Untuk 10 Desa

Jumat, 10 November 2017
UANSING-Bupati Mursini bersama jajaran Pemkab Kuansing dan pelajar sekolah di Kecamatan Kuantan Tengah, Jumat (10/11/2017) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72 di lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Bupati didampingi Wabup Halim, Kapolres, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiyono, kepala OPD Pemkab Kuansing. Pada kesempatan itu, bupati membacakan amanat Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. 

Apakah yang menjadi pemantik sehingga pendahulu kita berani memproklamirkan kemerdekaan saat itu? 

Keberanian itu dapat digerakkan menjadi modal tak ternilai dan kasat mata. Modal itu adalah adanya sebuah harapan, sebuah mimpi yang menentukan optimisme dalam hidup. "Sebuah harapan yang membuka segenap potensi kita punya vitalitas dan daya hidup kemanusiaan untuk membuka terang kehidupan di masa depan," ujarnya.
 
Bupati Mursini menyerahkan piagam dan SK Bupati Tentang Bumdes Desa usai melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72.(Foto:Jhon/FokusRiau.Com)  
 
Usai upacara, bupati Mursini menyerahkan piagam dan SK Bupati Tentang Bumdes Desa kepada 10 desa di Kuansing. Piagam yang diserahkan berupa penghargaan dari Kementerian kepada Karang Taruna Harapan di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik sebagai karang taruna teladan dan Orientasi Karang taruna berprestasi nasional tahun 2017.

Sementara SK Bupati tentang Bumdes kepada 10 desa di antaranya diberikan kepada Desa Mudik Ulo Kecamatan Hulu Kuantan Nama Bumdes Tunas Harapan, kemudian Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Nama Bumdes Ngarai Tanggogan, selanjutnya Desa Pantai Kecamatan Kuantan Mudik Nama Bumdes Bina Harapan.
 
 
Bupati Mursini bersama forkompinda dan sejumlah pejabat serta kades penerima piagam dan SK Tentang Bumdes Desa. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)  
 
Kemudian Desa Suka Maju di Kecamatan Singingi Hilir dengan nama Bumdes Maju Jaya Sejahtera, lalu Desa Beringin Jaya di Kecamatan Singingi Mekar Jaya, lalu Desa Bukit Raya di Kecamatan Singingi Nuju Makmur. Selanjutnya, Desa Petai Baru di Kecamatan Singingi dengan nama Bumdes Cahaya, lalu Giri Sako Kecamatan Logas Tanah Darat Anugrah Jaya, kemudian Desa Hulu Teso di Kecamatan LTD Mekar Lestari dan terakhir Desa Geringging Jaya di Kecamatan Sentajo raya Bina Jaya. (jhon hendri)
 
 
Bupati Mursini menyempatkan diri mengunjungi makam pahlawan usai upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)  
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version