x
Selamat HUT IBI Ke 66, Mursini: 172 Bidan PTT CPNS Wajib Tinggal di Desa Tempatan

Selamat HUT IBI Ke 66, Mursini: 172 Bidan PTT CPNS Wajib Tinggal di Desa Tempatan

Minggu, 24 September 2017
KUANSING-Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Sabtu pagi menyelenggarakan HUT ke 66 yang berlangsung di Aula SMKN 2 Teluk Kuantan. Bupati H Mursini didampingi Wabup H Halim, sejumlah pejabat Pemkab Kuansing dan Ketua IBI Kuansing Rosmanidar dan 540 orang bidan.

Tema HUT IBI kali ini, menurut Ketua IBI Provinsi Hj Kasmarni Sst adalah Penguatan Peran Bidan Dalam Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Untuk Mendukung Pencapaian SDGs. Rosmanidar pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Mursini yang telah mendukung dan menghadiri HUT IBI serta mengangkat 172 bidan PTT menjadi CPNS melalui pemerintah pusat.
 
 
Bupati Mursini menyalami para bidan yang tergabung dalam IBI Kuansing. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Momen tersebut juga dipergunakan untuk menyampaikan aspirasi para bidan kepada bupati. Salah satunya, setelah tidak diterbitkan SK baru kepada bidan dalam bentuk honor kontrak, para bidan tetap bekerja tanpa digaji. "Tentu kami berharap bupati bisa mencari solusi terhadap hal itu," tuturnya. 

Sementara itu, Bupati Mursini meminta IBI ke depan semakin profesional dan kompeten. Sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Mengenai CPNS yang baru diangkat sebanyak 172 orang merupakan perjuangan agar para bidan PTT tetap komit menjalankan tugas dan fungsi di desa mereka ditugaskan. Artinya, merekawajib tinggal di desa bersangkutan. Saya tidak mau menerima laporan ada bidan yang sudah terima SK tidak tinggal di desa yang seharusnya," tuturnya.
 
 
Bupati Mursini disuguhi sekapur sirih jelang pembukaan HUT IBI ke 66. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Persoalan honorer kontrak karena adanya aturan baru tentang tenaga honorer dan bupati tidak diperbolehkan untuk mengangkat. Sebenarnya uang honorer pegawai kontrak sudah ada di kas Sekretariat Daerah, tetapi tentu kita tidak mau gegabah dalam mempergunakan uang negara tersebut.

"Saya harap bersabar. Karena saat APBD Perubahan 2017 mendatang dana gaji akan diserahkan kepada OPD masing-masing. Semoga OPD bisa mengangkat tenaga honorer sesuai kebutuhan masing-masing OPD," ujar Mursini. (jhon hendri)

 
Bupati Mursini didampingi Wabup Halim memotong tumpeng tanda selamat HUT IBI Kuansing ke 66. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 

 
Bupati Mursini foto bersama salah seorang bidan anggota IBI Kuansing. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com) 
 
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version