x
12 Tahun Hanya Raih WDP, Sekarang Kota Dumai Memperoleh WTP dari BPK
Kepala BPK RI menyerahkan opini WTP kepada walikota. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

12 Tahun Hanya Raih WDP, Sekarang Kota Dumai Memperoleh WTP dari BPK

Selasa, 05 Juni 2018, 13:53:44
PEKANBARU-Pemerintah Kota Dumai tahun ini meraih penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan tahun anggaran 2017 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Riau.

Predikat WTP ini adalah yang pertama sejak 12 tahun terakhir, Kota Dumai hanya bisa memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Penilaian LHP atas LKPD Dumai tahun 2017 diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Riau Harry Purwaka kepada Walikota Dumai H Zulkifli As di Pekanbaru, beberapa hari lalu.

Kepala BPK Riau Harry Purwaka menyampaikan, penilaian WTP berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan atas LKPD tahun 2017 dengan memberikan opini WTP. Dia berharap, prestasi tersebut bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan di masa 
mendatang.

"Predikat WTP ini diberikan sebagai wujud profesional pemerintah daerah dalam pengelolaan keuangan. Pemko Dumai tahun 2017 mengalami peningkatan dari WDP selama 12 tahun menjadi WTP. Ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Harry.

Sementara itu, Walikota Zulkifli As usai menerima hasil penilaian WTP mengatakan, atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih dan rasa bangga atas penilaian WTP tersebut.

BPK sebelumnya telah melakukan audit keuangan Pemko Dumai. Hasil penilaian itu diberikan opini WTP. "Dari opini yang diberikan BPK menunjukkan kalau kami terus berusaha untuk taat kepada aturan dan azas hukum, sehingga opini ini didapatkan. Tentu kami yakin BPK bekerja profesional dalam mengaudit," ungkap H Zulkifli As, Selasa (5/6/2018).

Ketua DPRD Gusri Efendi menyampaikan, opini WTP merupakan wujud cita cita bersama selama ini. "Semoga dengan kerjasama yang baik, sinergitas seluruh OPD, kesepian minimal predikat ini bisa dipertahankan," ujarnya. (adv/hms)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version