x
33 Kardus Rokok Luffman di Riau Diamankan, Pelaku Bawa dengan Mobil Plat Palsu dari Inhil
Polisi mengamankan rokok ilegal yang diangkut dengan mobil. (Foto:Tribunpekanbaru)

33 Kardus Rokok Luffman di Riau Diamankan, Pelaku Bawa dengan Mobil Plat Palsu dari Inhil

Kamis, 07 November 2019, 14:10:43
PELALAWAN-Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelalawan mengagalkan upaya penyeludupan 33 kardus Rokok Luffman ilegal, Rabu (6/11/2019) di Pangkalan Kerinci. Dalam aksinya, pelaku membawa rokok tersebut menggunakan mobil Toyota Innova hitam dengan plat palsu dari Inhil.

"Mobil pengangkut rokok ilegal itu kita amankan di Jalan Tengku Said Jaafar Pangkalan Kerinci. Tepatnya di depan Islami Centre," kata Kapolres Pelalawan AKBP M Hasym Risahondua SIK melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian SIK, Kamis (7/11/2019).

Penangkapan bermula saat anggota Satlantas Polres Pelalawan Aipda Safril Marpaung berkendara dari Jalan Lintas Timur menuju Mapolres Pelalawan. Saat itu, dia melihat mobil Toyota Innova hitam melitasi Simpang Kualo menuju kantor bupati.

Namun mobil tersebut membuat polisi curiga lantaran plat nomor polisi yang digunakan merupakan nopol sepeda motor. Aipda Safil langsung mengejar mobil berplat nomor diduga palsu itu, yakni BM 4146 TQ itu.

Mobil dihentikan di depan Islamic Centre dan sopir yang diketahui bernama Mujiono diperiksa. "Saat digeledah ternyata di dalamnya banyak rokok ilegal tanpa ada cukainya. Setelah dihitung totalnya ada 33 kardus. Langsung diamankan bersama personil Reskrim," tambah Teddy.

Setelah diinterogasi, Mujiono mengaku membawa rokok tak bayar pajak itu dari Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir tujuan Duri, Kabupaten Bengkalis.

Satreskrim Polres Pelalawan masih mendalami kasus rokok ilegal tersebut untuk mengejar siapa pemiliknya. Untuk barang bukti tersebut akan dilimpahkan ke Kantor Bea Cukai Pekanbaru sebagai instansi yang berwenang. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version