x
Abaikan Imbauan, Satpol PP Pelalawan Angkut Paksa Meja dan Kursi Gerai Alfamart
Satpol PP melakukan razia makanan kadaluarsa. (Foto:T Arjan/FokusRiau.Com)

Abaikan Imbauan, Satpol PP Pelalawan Angkut Paksa Meja dan Kursi Gerai Alfamart

Selasa, 14 Mei 2019, 17:05:02
PELALAWAN-Sejumlah kursi dan meja santai yang berada di gerai ritel Alfamart Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, Selasa (14/5/2019) siang diangkut paksa personil Satpol PP Pelalawan. Ini dilakukan, karena Alfamart dinilai melanggar imbauan Bupati HM Harris dan imbauan Satpol PP dalam menjaga ketertiban umum selama bulan suci Ramadan.

Alfamart yang terletak di depan SMAN 1 Pelalawan tersebut sebelumnya sudah berulang kali diingatkan petugas, agar tidak menyediakan makanan dan minuman siap saji berikut kursi dan meja di tempat terbuka atau umum saat bulan Ramadan.

"Karena bandel dan tidak mengindahkan peringatan, makanya kami melakukan pengamanan paksa kursi dan meja santai alfamart tersebut," kata Kepala Satpol PP & Damkar Pelalawan H. Abu Bakar FE melalui Kabid Ops Trantibum Sofyan didampingi Kasi Penertiban Zulherman, Selasa siang.

Dijelaskan, gerai Alfamart itu memang bandel dengan terus menyediakan makanan ringan dan minuman siap saji di tempat terbuka. Padahal anggota Satpol PP saat bulan puasa sudah dua kali mengingatkan agar tidak lagi menyediakan tempat makan minum.

Karena itu, Satpol PP hari ini turun bersama melakukan pengawasan terhadap barang komoditi kebutuhan pokok masyarakat di bulan puasa pada beberapa titik Alfamart, Indomart, Ramayana dan swalayan di Pangkalan Kerinci.

"Petugas menemukan beberapa produk seperti susu, indomie yang sudah kadaluarsa masih dijual. Untuk itu dagangan kadaluarsa tersebut diamankan ke kantor Satpol PP dan Damkar,” tukasnya. (*)

 
 
 


Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version