x
AHM Best Student 2019 Menjadi Ajang Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial
Pemenang karya terbaik menerima hadiah. (Foto:Honda)

AHM Best Student 2019 Menjadi Ajang Apresiasi Entrepreneur Kreatif Millenial

Jumat, 26 Juli 2019, 15:54:32
PEKANBARU-PT Astra Honda Motor (AHM) telah menyelesaikan proses seleksi siswa SMA yang akan dibina menjadi entrepreneur kreatif muda, cerdas dan menginspirasi melalui rangkaian AHM Best Student (AHMBS) 2019. 

Setelah melewati seleksi ketat di masing-masing daerah, 25 siswa lulus seleksi dari 411 peserta yang tersebar di 222 sekolah di Indonesia. Selanjutnya, mereka akan menjalani seleksi final di Jakarta, Kamis (25/7/2019). 

Didukung jaringan main dealer sepeda motor Honda, para pebisnis millennial ini beradu kreativitas bisnis di tengah komitmen mereka menimba berbagai ilmu sekolah masing-masing. Tahun ini menjadi semakin special seiring diselenggarakannya program Alumni Berbagi Ilmu yang dilakukan oleh 48 alumni AHMBS kepada para peserta. 

Memasuki tahun pelaksanaan ke-17, AHMBS 2019 mengusung tema “Creativepreneur Gen Millenial”. Identitas ini menegaskan AHMBS sebagai kegiatan yang sangat kompetitif dengan peserta terbaik, yakni wirausaha kreatif yang lahir dari generasi millennial dan memiliki karakter khas, yaitu kreatif, percaya diri, serta akrab dengan teknologi khususnya media sosial. 

Hasil karya yang lolos menuju seleksi nasional menjadi bukti kreativitas yang semakin meningkat di kalangan millenial. Hasil karya peserta AHMBS nasional beragam meliputi berbagai bidang, baik kuliner, pengolahan limbah, agrobisnis, kecantikan, kesehatan, fashion, hingga Jasa. 

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan kreativitas dari generasi millennial merupakan aset yang dapat berkontribusi positif untuk masyarakat dan kemajuan bangsa Indonesia. Melalui kompetisi AHMBS, AHM terus menjaga komitmennya dalam mendukung kreativitas siswa SMA yang menjalankan bisnis dengan manfaat luas untuk masyarakat sekitarnya. 

AHM berkomitmen memberikan kontibusi kepada bangsa Indonesia. "Dalam bidang pendidikan, kami memberikan wadah berkarya bagi entrepreneur millennial kreatif. Harapannya, program AHMBS melahirkan jutaan pengusaha muda kreatif yang akan memajukan perekonomian masyarakat di berbagai bidang,” ujar Muhibbuddin dalam keterangan tertulis yang diterima FokusRiau.Com, Jumat siang. 

Dalam proses penjurian final di Jakarta, karya 25 siswa terbaik diverifikasi tim AHM bersama PPM School of Management. Semua siswa wajib melakukan presentasi di hadapan dewan juri. 

Penilaian juri meliputi beragam aspek, yaitu kegigihan dalam mengembangkan usaha bisnsis, kreativitas dan inovasi bisnis, kinerja bisnis, pemanfaatan media social sebagai sarana pemasaran, prospek bisnis di masa dating dan kemampuan memaparkan bisnisnya di hadapan dewan juri. 

Setelah melalui tahapan seleksi baik paper dan presentasi, terpilih 6 orang siswa peserta AHMBS, lima siswa terbaik hasil dari seleksi dan satu siswa yang memiliki video produk terbaik, untuk maju ke tahap terakhir yaitu presentasi final di hadapan dewan juri dan disaksikan oleh para peserta lain. Pada tahapan ini lah para dewan juri berdiskusi panjang sebelum akhirnya memutuskan pemenang dari AHMBS 2019. 

Berhadiah Honda BeAT 
Untuk hasil karya terbaik dari AHMBS 2019, AHM memberikan apresiasi dalam bentuk hadiah 1 unit motor Honda BeAT eSP. Sesuai dengan filosofi perusahaan, AHM berharap sepeda motor ini dapat mengantarkan pemenang AHMBS untuk mengejar mimpi-mimpi selanjutnya.

Selain itu, semua finalis yang menempati posisi enam besar mendapatkan hadiah masing-masing berupa gadget untukmendukung operasional bisnisnya dan tambahan beasiswa. Semua peserta finalis AHMBS 2019 yang masuk dalam babak final (25 siswa) juga berhak mendapatkan beasiswa pendidikan dengan total sebesar Rp54 juta. 

Best of The Best diraih Rizal Alamsyah dari SMKN 1 Batealit, Jateng tema Olahan Terasi berteknologi Osmosis. Runner Up 1 diraih oleh Elsi Maireski dari SMAN 1 Sitiung, Sumatera Barat dengan tema penelitian Hayati Corn Threser. 

Runner Up 2 diraih Muhammad Akmal Ganesha dari SMKS 16 Farmasi Bhaktinusa Bengkulu dengan tema penelitian Kalfresh Minyak Angin Aromateraphy. Runner Up 3 diraih oleh M. Irfan Arya Afandi dari SMA CT Foundation ITC dengan tema penelitian Artocarpus Yoghurt & Cookies. 

Runner Up 4 diraih Gilang Wibisono dari SMK Muhammadiyah Kutowinangung, Jogja dengan tema penelitian Wayang Karet Talang Air. Runner Up 5 diraih oleh Doni Wahyudi dari SMK Kartini, Kepri dengan tema penelitian Xiarow untuk Gen Millenials. (*)



Penulis: Andi Affandi
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Honda
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version