x
AkoSiak Kini Menjadi Branding Produk Ekonomi Kreatif Kabupaten Siak
Bupati Syamsuar memukul tambur saat pembukaan Siak Bermadah. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

AkoSiak Kini Menjadi Branding Produk Ekonomi Kreatif Kabupaten Siak

Kamis, 11 Oktober 2018, 17:13:35
SIAK-Berbagai inovasi dan kreatifitas terus dikembangkan dalam rangka mempromosikan Kabupaten Siak ke luar. Ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara berkunjung ke Siak.

Demikian disampaikan Bupati Syamsuar kepada media usai membuka Festival Siak Bermadah ke 16, Rabu malam. Menurut Syamsuar, kreatifitas yang telah ditampilkan diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat dan hendaknya dapat menumbuhkembangkan pelaku ekonomi kreatif di Siak.

"Saat pengunjung ramai datang ke Siak, inilah kesempatan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif untuk menjual produknya," ucap Syamsuar.

Syamsuar mengajak pelaku usaha di Siak untuk bersyukur, karena dapat bantuan dan dukungan dari Bekraf RI berupa masukan dan ide pengembangan pariwisata dan ekraf  di Siak. "Saat ini kita sudah memiliki branding (merek) produk yang bernama AkoSiak," ungkap Syamsuar.

Dijelaskan, AkoSiak diserap dari bahasa Melayu, yakni Ako yang bermakna akar dan Siak. Merek tersebut dicetuskan oleh tim Inovatif dan Kreatif Melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) dan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). 

Sebelumnya, Sekretaris Bekraf RI dan Kepala Dinas Pariwisata Riau memukul Tambur sebagai tanda dibukanya perhelatan rutin tahunan di Pentas Siak Bermadah yang disasikan oleh masyarakat Siak dan peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

Berbeda dengan tahun sebelumnya pembukaan Siak Bermadah ini di awali dengan pertunjukan Tari Kato yang menggunakan kapal feri sebagai arena panggungnya, tarian ini terinspirasi dari perjalanan sultan ketika menyambangi berbagai daerah kekuasaannya. (*)






Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version