x
APBD Perubahan 2018 Ditiadakan, DPRD Riau Akhirnya Percepat Pembahasan APBD 2019
Ilustrasi. (Foto:Istimewa)

APBD Perubahan 2018 Ditiadakan, DPRD Riau Akhirnya Percepat Pembahasan APBD 2019

Rabu, 03 Oktober 2018, 13:02:25
PEKANBARU-Setelah meniadakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2018, DPRD Riau akhirnya fokus dengan mempercepat proses pembahasan APBD tahun 2019. Hal itu disampaikan salah seorang anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau Suhardiman Amby. 

Menurutnya, percepatan tersebut agar tidak memberi beban baru bagi gubernur terpilih untuk melaksanakan tugasnya mulai 2019 mendatang. "Kita percepat APBD murni, jadi nanti pak Syamsuar yang baru ini tidak terlunta-lunta. Kalau nanti digantung lagi nanti APBD murni ini kan bahaya ini," kata Suhardiman, Rabu (3/10/2018).

Ditambahkan, bila proses pembahasan APBD tersebut ditunda-tunda akan berdampak lagi pada pembangunan Riau. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu mengatakan, pihaknya bersama pimpinan DPRD telah merembukan agar tidak ada lagi masalah dalam APBD 2019 tersebut. "Target ketuk palunya (APBD 2019) November. Kita harus bahas terus dan kita akan kejar agar bisa ketuk palu, karena kita tahu masa transisi ini kan pembahasannya lebih alot dari sebelumnya," ujar Kordias.

Seperti diketahui, APBD Perubahan 2018 Provinsi Riau ditiadakan. Sementara target ketuk palu pengesahan APBD murni 2019 adalah November mendatang. (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Cakaplah
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version