x
Asuransi Takaful Enggan Kembalikan Dana Nasabah

Asuransi Takaful Enggan Kembalikan Dana Nasabah

Kamis, 12 Oktober 2017
PEKANBARU-Nasabah asuransi pendidikan Takaful mengeluhkan kebijakan perusahaan tersebut, karena tak mau mengembalikan dana yang telah disetorkan nasabah. 
 
Selama hampir dua tahun menjadi nasabah, Ani (31) mengaku memang pernah menunggak pembayaran premi. Bulan September lalu, Ani menyatakan ingin mengundurkan diri sebagai nasabah dengan harapan uang yang disetorkan dapat dikembalikan karena suatu keperluan.

"Perjanjian awal disebutkan, uang yang disetor itu sebagian dipotong untuk administrasi dan lainnya. Sebagian besar merupakan tabungan. Saya berharap tabungan itulah yang bisa dikembalikan," kata Ani kepada fokusriau.com, Kamis (12/10/2017) di Pekanbaru.

Namun setelah ditanyakan kepada manajemen Takaful, tabungan tersebut ternyata sudah sudah habis dibayarkan untuk menutupi biaya administrasi dan biaya lainnya. Yang sangat disayangkan, dari sekian juta duit yang telah disetor, tidak sedikitpun bisa dikembalikan kepada nasabah.

Takaful beralasan, pembayaran menutupi biaya asuransi tanpa konfirmasi terlebih dahulu itu memang sudah sesuai dengan perjanjian (MoU) awal antara pihak Takaful dengan nasabah.

Pihak Takaful yang ditemui di kantor Takaful komplek Perkantoran Grand Sudirman Pekanbaru menyebutkan, asuransi dengan sistem syariah Takaful mengalokasikan sebesar 80 persen untuk biaya administrasi dan 20 persen tabungan pada tahun pertama. (andi affandi)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version