x
Bengkalis Pintu Masuk Narkoba, Wagubri Bicara Soal Tembak Mati Bandar Narkoba
Wagubri Edy Natar jelang sosialisasi P4GN di Bengkalis. (Foto:M Rafii/FokusRiau.Com)

Bengkalis Pintu Masuk Narkoba, Wagubri Bicara Soal Tembak Mati Bandar Narkoba

Kamis, 21 November 2019, 10:11:34
BENGKALIS-Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution mengatakan, Kabupaten Bengkalis telah menjadi sasaran empuk dan pintu masuk narkoba dalam jumlah besar. Dirinya tidak rela, bila daerah tempat dirinya dibesarkan tercemar narkoba.

Hal itu disampaikan Edi Natar Nasution kala membuka sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Selasa kemarin.

“Saya lahir dan dibesarkan di Bengkalis. Saya tidak rela dan tidak ikhlas kalau tanah kelahiran saya tercemar narkoba. Ada satu kemauan dari pejabat di Riau yaitu untuk memeberantas narkoba dengan menembak mati bandar dan pengedarnya,” kata Edi.

Diakui, masalah narkoba di Bengkalis sangat luar biasa. Ini bisa dibuktikan dari sejumlah hasil penindakan yang dilakukan kepolisian selama kurang lebih setahun terakhir.

“Saya sampaikan kepada masyarakat dan adik-adik, siswa dan mahasiswa bahwa cara pengedar narkoba merayu dengan mengatakan kalau narkoba merupakan obat penambah semangat kerja dan belajar. Itu semua cara bagaimana mafia narkoba ini bisa menghancurkan serta merusak generasi bangsa dan masa depan bangsa,” tuturnya.

Ditegaskan, Pemerintah Provinsi Riau akan melakukan upaya memerangi narkotika yang dimulai dari pengguna di kalangan pegawai, baik honor ataupun ASN.

“Dalam waktu dekat, kami akan mengadakan razia dan tes urine, dimulai dari ASN di Pemerintah Provinsi Riau. Kami akan lakukan mendadak,” tegasnya.

Sosialisasi P4GN di Bengkalis juga dihadiri Kabinda Riau diwakili Korda II Binda Riau Letkol Inf Bahtiar Syaftar, Kasubdit Bintibsos Binmas Polda Riau AKBP Zulkifli Yung, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Timmy Prasetya Hermianto S.Sos dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY. (*)




Penulis:M Rafii
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version