x
Berhenti Demi Merawat Kedua Adiknya, Wabup Zardewan: Kita Harap Andini Lanjutkan Sekolah
Wabup Zardewan (tengah) bersama Andini dan adiknya. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

Berhenti Demi Merawat Kedua Adiknya, Wabup Zardewan: Kita Harap Andini Lanjutkan Sekolah

Minggu, 13 Januari 2019, 15:07:50
PELALAWAN-Wakil Bupati Zardewan mengunjungi rumah Andini (14) di Dusun Telayap, Desa Pangkalan Tampoi, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau, Sabtu (12/1/2019).

Wabup didampingi Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Mayhendri, Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan Ahmadi, UPT Kementerian Sosial BRSAMPK (Balai Rehabilitasi Sosial Anak Memerlukan Perlindungan Khusus), Tim Sakti Pekerja Sosial Pelalawan, Camat Kerumutan Husnizal dan Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa.

Saat itu, wabup dan rombongan bertemu dan menyaksikan langsung kondisi Andini dan kedua adiknya. Wabup Zardewan mengatakan, Andini dan adiknya kini sudah menerima bantuan sesuai perintah Bupati HM Harris.

"Untuk sekarang, terutama masalah kesehatan, selalu dipantau Dinas Kesehatan melalui bidan desa dan Puskesmas Kerumutan. Untuk masalah pendidikan, kita berikan fasilitas pendidikan dan memotivasi belajar agar Andibi tetap melanjutkan pendidikan, karena usianya masih usia sekolah," kata Wabup Zardewan.

"Kita akan lakukan pendekatan personal kepada Andini agar dia mau melanjutkan sekolahnya yang terhenti di kelas 2 SMP. Alanya, karena harus mengasuh kedua adiknya," tambahnya.

Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Mayhendri berjanji akan melakukan bedah rumah Andini dengan berkoordinasi bersama camat untuk menetapkan lokasi sesuai persyaratan. "Untuk rumah layak huni, informasinya dibangun LAZIZ IMRA RAPP," ujarnya.

Dikatakan, dalam persoanal tersebut ini semua pihak sudah turun membantu mencari kesulitan Andini. "Kita juga sedang membentu Andini untuk mendapatkan orang tua asuh yang sah. Mudah-mudahan kesehatan dan pendidikannya bisa terjamin," ujarnya. (*)




Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version