x
Berikut 4 Cara Mengatasi Perut Kembung Kurang dari 24 Jam
Perut kembung dapat muncul dengan cara misterius. (Foto:Istimewa)

Berikut 4 Cara Mengatasi Perut Kembung Kurang dari 24 Jam

Kamis, 07 November 2019, 13:33:26
PEKANBARU-Perut kembung merupakan masalah yang tentunya tidak akan disukai siapapun dan bisa muncul dengan cara misterius. Bahkan, ketika Anda mengikuti diet ketat dan olahraga sekalipun. 

Nah, jika tidak ditangani tepat waktu, hal itu dapat menyebabkan infeksi kronis dan masalah penambahan berat badan. Tidak seperti perut yang buncit, perut kembung lebih mudah dilawan dan pada akhirnya dapat membantu Anda mempercepat upaya penurunan berat badan.

1. Jahe
Cara yang baik untuk melakukannya adalah dengan minum minuman detoks, ramuan alami yang menenangkan yang terbuat dari jahe, yang semuanya merupakan pilihan yang sangat baik untuk mengobati sakit perut yang kembung.

2. Hindari Kopi
Penting juga bagi Anda untuk tidak minum kopi. Kafein dapat membuat Anda dehidrasi, yang selanjutnya dapat menambah tingkat kembung Anda. Ini juga dapat meningkatkan kadar gula dan kalori, membuat pencernaan Anda berputar.

3. Pisang
Pisang mungkin salah satu cara termudah untuk mengurangi rasa kembung. Buah mengandung dosis aktif kalium ini bertindak dengan retensi air dan menyeimbangkan kadar natrium berlebih dalam sistem pencernaan. Makan satu pisang dapat mengimbangi masalah perut kembung.

4. Garam
Anda bisa mengkonsumsi garam untuk perut kembung. Garam mengandung dosis magnesium yang kuat yang membantu mengeluarkan kadar air berlebih dari tubuh dan selanjutnya membantu mencegah masalah retensi air. Namun, berhati-hati untuk menghindari masalah dehidrasi. (*) 



 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Sindonews
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version