x
Berikut Delapan Klub yang Berhasil Lolos ke Perempat Final Liga Europa
Arsenal berhasil menang atas Rennes. (Foto:Reuters)

Berikut Delapan Klub yang Berhasil Lolos ke Perempat Final Liga Europa

Jumat, 15 Maret 2019, 08:04:16
PEKANBARU-Delapan klub telah memastikan tiket ke babak perempat final Liga Europa 2018/2019, termasuk Arsenal dan Chelsea, setelah leg kedua babak 16 besar berakhir, Jumat dini hari WIB. Arsenal membalikkan keadaan dalam waktu 90 menit dalam laga yang berlangsung di Stadion Emirates.

Kalah 1-3 dari Rennes pada leg pertama yang berlangsung pekan lalu, The Gunners membalas dengan kemenangan 3-0. Skor agregat 4-3 memastikan anak asuh Unai Emery melaju ke babak perempat final.

Chelsea berpesta gol dalam leg kedua di Stadion NSC Olimpiyskiy atas tuan rumah Dynamo Kyiv. Oliver Giroud dan kawan-kawan menang 5-0. Hasil itu menegaskan keunggulan The Blues atas runner-up liga Ukraina setelah pada leg pertama menang 3-0.

Selain Inggris, Spanyol juga meloloskan dua wakil ke babak perempat final. Valencia yang bermain imbang 1-1 dengan Krasnodar mempertahankan kans menjuarai Liga Europa musim ini setelah leg pertama menang 2-1.

Kesebelasan kedua asal Spanyol yang melenggang ke babak delapan besar adalah Villarreal. Setelah menang 3-1 atas Zenit Saint Petersburg pada pertemuan pertama, El Submarino Amarillo kembali menang 2-1 pada pertemuan kedua di hadapan pendukung sendiri.

Sevilla yang merupakan kolektor terbanyak trofi Liga Europa dengan lima gelar, secara dramatis gagal melanjutkan kiprah pada musim ini. Bermain imbang 2-2 di leg pertama, Sevilla kalah 3-4 dari Slavia Prague pada leg kedua dalam pertandingan yang mencapai babak tambahan waktu.

Dari dua klub Italia, hanya Napoli yang lolos ke perempat final Liga Europa. Il Partenopei kalah 1-3 dari Red Bull Salzburg pada leg kedua, namun kemenangan 3-0 pada leg pertama menjadi modal penting dalam laga 16 besar kali ini.

Sementara Inter Milan yang bermain imbang tanpa gol pada leg pertama dengan Eintracht Frankfurt harus menyudahi kiprah di ajang antarklub Eropa setelah kalah 0-1 pada laga kedua yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meaza.

Benfica juga butuh kemenangan pada leg kedua untuk menyudahi perlawnaan Dinamo Zagreb. Kalah 0-1 di leg pertama. Benfica membalas dengan skor sama pada waktu normal leg kedua. Pada babak tambahan wakil Portugal itu menambah dua gol untuk memantapkan langkah ke babak perempat final. Berikut delapan tim yang lolos ke perempat final Liga Europa:

- Arsenal (Inggris)
-Chelsea (Inggris)
-Valencia (Spanyol)
-Villarreal (Spanyol)
-Slavia Prague (Republik Ceko)
-Napoli (Italia)
-Eintracht Frankfurt (Jerman)
-Benfica (Portugal). (*)






Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version