x
Bila Anda Kredit Mobil Bekas, Seberapa Besar Bisa Menguntungkan?
Ilustrasi. (Foto:Finansialku)

Bila Anda Kredit Mobil Bekas, Seberapa Besar Bisa Menguntungkan?

Jumat, 08 November 2019, 14:29:27
JAKARTA-Harga mobil baru semakin meningkat, membuat beberapa orang merasa berat untuk memilikinya. Tapi, mereka tetap butuh kendaraan untuk kegiatan sehari-hari.

Untungnya, saat ini masih banyak pilihan kendaraan yang dijual dalam status bekas pakai. Daya tariknya, tentu saja soal harga yang lebih terjangkau. Selisih banderol bisa berbeda-beda, tergantung dari model yang ditawarkan dan juga tahun pembuatan. 

Kondisi juga menentukan, semakin prima maka harganya semakin dekat dengan unit kondisi baru. Menariknya, mobil bekas bisa dimiliki dengan cara mengangsur. Jadi, tidak perlu menyiapkan dana puluhan hingga ratusan juta rupiah demi mendapatkan kendaraan impian.

Dilansir dari laman Otospector, Jumat (8/11/2019), membeli mobil bekas secara kredit juga mendapatkan keuntungan dalam hal asuransi. Sebab, penyedia pembiayaan umumnya bekerja sama dengan perusahaan asuransi.

Namun, kredit mobil bekas juga memiliki kelemahan, ketimbang membayar secara tunai. Isu yang paling utama, yakni biaya yang dikeluarkan jadi lebih mahal.

Sistem pembayaran secara kredit menerapkan bunga, yang dibebankan ke konsumen setiap bulan. Angkanya tergantung dari tenor kredit yang dipilih. (*)




Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Vivanews
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version