x
Buka Rangkaian HPN 2019 PWI Pelalawan, Wabup Zardewan Apresiasi Peran Pers
Wabup Zardewan sampaikan apresiasi insan pers. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

Buka Rangkaian HPN 2019 PWI Pelalawan, Wabup Zardewan Apresiasi Peran Pers

Selasa, 26 Maret 2019, 08:30:18
PELALAWAN-Wakil Bupati Zardewan membuka rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (JPN) Kabupaten Pelalawan yang berlangsung di halaman Kantor PWI Pelalawan, Senin (25/3/2019).

"Selamat Hari Pers Nasional, semoga seluruh rangkaian kegiatannya dapat berjalan dengan lancar," ujar Zardewan yang juga menyampaikan apresiasi terhadap peran pers dalam mempublikasikan dan menyampaikan kritikan serta masukan dalam menjalankan seluruh program pembangunan di Pelalawan.

Tidak bisa dipungkiri, menurut Zardewan, saat ini semua orang bisa menjadi wartawan. Minimal untuk dirinya sendiri. Apalagi bermodalkan smartphone, begitu kejadian bisa disiarkan di media sosial. "Inilah kehebatan dengan smartphone. Semua orang bisa menjadi wartawan, meskipun beritanya tidak lengkap dan ini setidaknya menjadi tantangan tersendiri bagi wartawan," ujar Zardewan. 

Mengingat perkembangan teknologi ini, kata Zardewan, harus diikuti dengan inovasi yang serius bagi wartawan, khususnya dalam merilis sebuah berita. "Harus ada inovasi bagi wartawan itu sendiri dalam merilis berita. Kan menyedihkan ketika berita terbit, tapi tak ada yang baca," tukasnya.  

Begitu juga dengan pesatnya perkembangan teknologi yang berdampak langsung terhadap perkembangan media cetak. Ini harus diakui, koran-koran mulai lesu. "Ini persoalan serius dan menjadi tantangan tersendiri bagi media cetak," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN Kabupaten Pelalawan Hadrizal mengatakan, kegiatan hari ini merupakan pembukaan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan HPN di Kabupaten Pelalawan. "Puncaknya, Minggu (31/3/2019) nanti yang akan dilaksanakan jalan santai di Taman Kreatif depan Kantor Bupati Pelalawan," kata Hadrizal.

Berbagai kegiatan HPN Kabupaten Pelalawan, seperti pertandingan domino dan tenis meja. "Kemudian juga ada pertandingan ekspedisi antara Forkopinda dengan PWI Pelalawan," imbuhnya.

Sementara Plt Ketua PWI Pelalawan Samsul Bahri menyampaikan apresiasi dan terima kasih, bantuan dan dukungan seluruh mitra kerja PWI Pelalawan dalam menyukseskan HPN Pelalawan tahun 2019 ini. (*)




Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version