x
Bukti Ganasnya Premier League, Belum Setengah Musim 5 Manajer Dipecat
Unai Emery dan Pochettino. (Foto:Istimewa)

Bukti Ganasnya Premier League, Belum Setengah Musim 5 Manajer Dipecat

Jumat, 06 Desember 2019, 10:24:09
PEKANBARU-Premier League 2019/2020 belum memasuki paruh musim. Tetapi, kerasnya kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth ini sudah terbukti. Lima manajer dipecat akibat tak mampu memenuhi ekspektasi manajemen tim.

Nama pertama tentu manajer Watford, Javi Garcia. Manajer berpaspor Spanyol itu didepak manajemen The Hornets setelah rentetan hasil buruk dalam empat laga awal Premier League. Menurut data yang dikutip Watfordfc.com, Gerard Deulofeu cs menelan tiga kekalahn dan hanya satu hasil imbang.

Setelah itu, posisi Garcia digantikan manajer Spanyol lain yang juga pernah menangani Watford, Quique Sanchez Florez. Akan tetapi, Florez akhirnya juga didepak setelah dalam 11 laga yang ditanganinya, hanya mampu membawa Watford meraih satu kemenangan. Sisanya, Watford meraih empat hasil imbang dan menelan enam kekalahan.

Lalu yang paling heboh tentunya saat Tottenham Hotspur mendepak Mauricio Pochettino. Manajer asal Argentina ini akhirnya dilengserkan setelah serangkaian hasil buruk yang dialaminya. 

Padahal, eks juru taktik Southampton ini mencatat sejarah saat membawa The Lilywhites finis di posisi kedua Premier League 2016/2017. Menurut data Opta, itu adalah catatan terbaik Tottenham selama 22 musim keikutsertaannya di Premier League.

Tak berapa lama setelah Tottenham memecat Pochettino, rival sesama klub asal London Utara, Arsenal, juga mendepak manajernya. Arsenal resmi memecat Unai Emery. Menurut data Arsenal.com, manajer asal Spanyol itu didepak setelah The Gunners gagal memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan beruntun.

Nasib sial juga dialami manajer Everton, Marco Silva. Mantan nahkoda Sporting Lisbon, Olympiacos, Hull City, dan Watford, juga didepak dari kursinya oleh manajemen The Toffees. Everton masuk ke zona merah usai digilas Liverpool dalam laga terakhir, dan berujung pada pemecatan Silva.

Menurut data Evertonfc.com, di bawah komando Silva musim ini, Richarlison cs hanya mampu memetik empat kemenangan dua hasil imbang dan menelan sembilan kekalahan. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Vivanews
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version