x
Bupati Alfedri Tutup MTQ XIV di Sabak Auh, Sujarwo: Terus Gaungkan Syiar Agama

Bupati Alfedri Tutup MTQ XIV di Sabak Auh, Sujarwo: Terus Gaungkan Syiar Agama

Rabu, 03 April 2019, 22:10:21
SIAK-Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV tingkat Kecamatan Sabak Auh yang sudah berlangsung lima hari di Kampung Bandar Sungai, Selasa (2/4/2019) malam secara resmi ditutup oleh Bupati Alfedri.

Penutupan dihadiri Camat Sabak Auh Amin Shoimin, Kepala KUA Kecamatan Sabak Auh Nur Kholis, anggota DPRD Kabupaten Siak Sujarwo dan Zulfi Mursal, Danramil, Kapolsek dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dari berbagai kampung di Sabak Auh.

Bupati Alfedri berharap, Kecamatan Sabak Auh terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan acara di tahun berikut. Tahun 2020, Alfedri berharap Sabak Auh bisa masuk lima besar untuk MTQ tingkat kabupaten. 

“Pencapaian itu Insha Allah bisa tercapai, karena kampung-kampung di Sabak Auh kini tampaknya terus berbenah. Buktinya, sekarang sudah ada sejumlah rumah Tahfizh di Kampung Rempak, Kampung Sabak Permai, Bandar Sungai dan Laksmana,” ujar Alfedri.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Siak Sujarwo mengapresiasi pelaksanaan MTQ di Sabak Auh. Menurutnya, MTQ merupakan salah satu bagian dari syiar Islam yang harus terus digaungkan di Siak Sri Indrapura.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan MTQ yang digelar di Kecamatan Sabak Auh. Karena dengan adanya MTQ, tentunya akan memotivasi kita untuk lebih bersemangat dalam mempelajari dan mengamalkan al quran,” ujar Sujarwo.

Sujarwo berharap, tahun-tahun berikut kualitas penyelenggaraan MTQ di Kabupaten Siak bisa terus meningkat. Sehingga bisa menghadirkan qori dan qoriah andal yang akhirnya bisa mengangkat nama Kabupaten Siak di MTQ tingkat Provinsi Riau.

"Kita berharap, kualitas pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan terus meningkat. Sehinggga banyak qori dan qoriah yang muncul di Kabupaten Siak yang pada akhirnya bisa mengangkat nama Siak di MTQ tingkat provinsi," harapnya.

Sementara itu, Camat Sabak Auh Amin Shoimin menyambut baik harapan anggota dewan Sujarwo. Menurutnya, MTQ yang digelar kali ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kecamatan Sabak Auh dalam mencari dan mencetak para qori/qoriah yang akan ditampilkan di MTQ tingkat Kabupaten Siak mendatang.

“Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ XIV tingkat Kecamatan Sabak Auh sudah terlaksana baik dan sukses. Antusias masyarakat juga terlihat cukup tinggi, dimana seluruh kampung mengutus perwakilannya untuk setiap cabang. Kami berharap, semoga pada MTQ Tingkat Kabupaten Siak, prestasi yang dicapai peserta dari Sabak Auh bisa lebih meningkat,” tukasnya. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version