x
Bupati Amril Mukminin dan Kajari Bengkalis Teken MoU Tentang Aset Pemerintah Daerah
Bupati Amril Mukmini dan Kejari Bengkalis usai teken MoU. (Foto:Humas)

Bupati Amril Mukminin dan Kajari Bengkalis Teken MoU Tentang Aset Pemerintah Daerah

Senin, 02 September 2019, 21:06:25
PEKANBARU-Bupati Amril Mukminin bersama Kejaksaan Negeri Bengkalis Heru Winoto, menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Perdata dan Tata Usaha Negara dan Penandatanganan Piagam Deklarasi Pemulihan dan Penyelamatan Aset Pemerintah Daerah Antara Pemerintah Provinsi Riau dengan Kejaksaan Tinggi Riau.

Termasuk antara Pemerintah Kota/Kabupaten seluruh Riau dengan Kejaksaan Negeri masing-masing dan Sosialisasi Peranan JPN dalam Pemulihan dan Penyelamatan Aset Pemerintah Daerah. Penandatanganan MOU diawali oleh Gubernur Syamsuar dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur.

Kemudian dilanjutkan oleh Bupati/Walikota bersama Kejaksaan Negeri masing-masing di Gedung Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Senin (2/9/2019).

Penandatanganan Mou Bupati dan Kejaksaan Negeri Bengkalis juga disaksikan Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Maryansyah Oemar, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Bengkalis Aulia, Kepala Bagian Keuangan dan Aset Sekretariat Daerah Bengkalis Abdul Haris.

Hadir juga Kepala Bagian Ekonomi dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Bengkalis Aulia Army Effendi, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Bengkalis Alfakhrurrazy, Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis Muhammad Fadhli, Direktur PDAM Bengkalis Jufrizal, Direktur BLJ Abdurahman dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bengkalis Farouk Fahrozi.

Bupati Amril Mukminin mengatakan, MoU diharapkan mampu menjadi pengacu Pemkab Bengkalis dalam menyelamatkan aset yang ada.

"Memang di Pemkab Bengkalis, masih banyak aset yang dikuasai pihak ketiga. Ketika aset tersebut bisa diselamatkan, tentu (aset) bisa dilelang. Sehingga bisa menambah pendapatan di Kabupaten Bengkalis," ujar Amril.

Dikatakan, penandatanganan kerja sama ini juga bisa menciptakan sinergitas dan saling membantu serta menguatkan satu sama lain untuk mencapai tujuan yang sama yakni mendorong tegaknya supremasi hukum yang berkeadilan.(inf/humas)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version