x
Bupati HM Harris Berharap Guru Melek dengan Teknologi dan Informasi
Bupati HM Harris bersama para pengurus PGRI. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

Bupati HM Harris Berharap Guru Melek dengan Teknologi dan Informasi

Jumat, 22 Maret 2019, 08:44:46
PELALAWAN-Penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus dimiliki para guru, sebagai pendidik dalam mencerdaskan dan membentuk karakter generasi emas Pelalawan. Penguasaan ilmu pengerahuan dan teknologi tersebut tidak hanya bertumpu kepada para siswa saja, tetapi juga guru.

Demikian disampaikan Bupati HM Harris kala menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau di Halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Kamis (21/3/2019).

Dikatakan, keberhasilan pembangunan dan kecerdasan generasi muda di Pelalawan tergantung peran orang tua dan guru. Maju dan mundurnya pembangunan juga bergantung kepada PGRI. Dia berharap, generasi muda Pelalawan tidak hanya menjadi penonton di negeri sendiri. 

Dikatakan, tahun 2006 dengan lima indikator yang ada, Pelalawan pernah menjadi kabupaten tertinggal di Indonesia. Namun dalam jangka waktu dua tahun, di awal kepemimpinannya, Pelalawan bergerak menuju kemandirian, merubah pola pikir dengan inovasi untuk pembangunan daerah.

"PGRI sebagai pelopor pencerdasan kehidupan bangsa, hendaknya berperan penting bagi kegiatan pembangunan saat ini. Sehingga bisa tercipta generasi muda dengan kecerdasan, beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

Sebagai informasi, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Pangkalan Kuras masa bakti 2018-2023 dilantik oleh Ketua PGRI Pelalawan Anton Timur. Pelantikan dihadiri Bupati HM Harris dan Ketua DPRD Nassarudin serta undangan lainnya. (*)







Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version