x
Bupati HM Harris Harapkan Jamaah Haji Jadi Garda Terdepan Perangi Radikalisme dan Narkoba
Bupati HM Harris menyampaikan sambutannya. (Foto: T Arjan/FokusRiau.Com)

Bupati HM Harris Harapkan Jamaah Haji Jadi Garda Terdepan Perangi Radikalisme dan Narkoba

Senin, 08 Oktober 2018, 13:53:27
PELALAWAN-Bupati HM Harris berharap, para jamaah haji yang baru kembali dari tanah suci bisa diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam memerangi persoalan radikalisme dan narkoba di lingkungannya masing-masing.

Hal itu disampaikan kala menghadiri syukuran haji Pemkab Pelalawan Tahun 1439 Hijriah di Gedung Daerah Datuk Laksemana Mangkudiraja, Senin (8/10/2018). Penyambutan juga dihadiri Kepala Kemenang Pelalawan HM Rais, Forkompinda, Ketua MUI Pelalawan, Ketua TP PKK Hj. Ratna Mainar Harris, Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan para Kepala KUA.

HM Harris mengatakan, dari 385 jamaah haji Pelalawan diyakini akan memberikan input yang baik dalam mendukung kebijakan pemerintah daerah untuk paham radikalisme dan memerangi narkoba di Negeri Seiya Sekata. "Kita berharap para jamaah haji yang baru kembali ini bisa menjadi garda terdepan yang bisa memberikan masukan, arahan dan nasehat agama kepada masyarakat dan generasi muda dilingkungannya," harapnya.

Mantan Ketua Adkasi tersebut berharap, Pelalawan senantiasa aman dan jauh dari bencana alam serta pengaruh butuk berita hoax yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan di masyarakat. 

“Kepada jamaah haji, mari kita berdoa untuk saudara kita di Palu, Sigi dan Donggala yang dilanda bencana gempa tsunami. Kita juga berdoa agar negeri kita senantiasa jauh dari bencana alam dan berita hoax yang merusak persatuan dan kesatuan di negeri ini," tukasnya.

Sementara itu, HM Rais menyampaikan ucapan selamat kepada 385 jamaah haji Pelalawan yang telah melaksanakan ibadah haji. Dia menambahkan, ada jamaah haji yang meninggal sebelum keberangkatan yang bernama Atan dari Kecamatan Kuala Kampar dan digantikan istrinya.

“Atan berasal dari Kuala Kampar yang meninggal dunia sebelum keberangkatan. Dia digantikan oleh istrinya,” ujar HM Rais. (*)








Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version