x
Bupati HM Harris Kembali Menerima Penghargaan Daerah dengan Pembangunan Kesehatan Terbaik
Bupati HM Harris. (Foto:Istimewa)

Bupati HM Harris Kembali Menerima Penghargaan Daerah dengan Pembangunan Kesehatan Terbaik

Kamis, 29 November 2018, 13:28:28
PELALAWAN-Bupati HM Harris kembali menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat. Sebelumnya, melalui Pelalawan Inovatif menghantarkan Bupati Pelalawan dua periode ini menerima Penghargaan INAGARA Award 2018 dari Lembaga Administrasi Negara RI. 

Minggu lalu, Bupati Harris kembali menerima penghargaan sebagai tokoh Penggerak Literasi Nasional 2018 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI di Jakarta. Kemudian HM Harris kembali menerima penghargaan sebagai Daerah dengan Pembangunan Kesehatan dan Kesejahteraan Terbaik, Rabu (28/11/2018) di XXI Ballroom Djakarta Theatre.

"Alhamdulillah Pelalawan kembali mendapatkan penghargaan sebagai daerah dengan pembangunan kesehatan dan kesejahteraan terbaik di Indonesia. Penghargaan ini sebagai penilaian untuk kategori Pembangunan Bidang Kesehatan Kelompok I dalam Indeks Kelola (kinerja dan efektifitas pengelolaan APBD)," kata Harris dari Batam, Kepulauan Riau, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan, metode penilaian berdasarkan keberhasilan suatu daerah dalam mengelola APBD sehingga berdampak langsung kepada masyarakat. Untuk penghargaan sendiri Bupati Harris menunjuk Kepala Dinas Kesehatan dr Endid Pratikno untuk mewakili dirinya menerima penghargaan tersebut.

"Saya sudah tunjuk Pak Kadiskes ke Jakarta, karena masih dalam urusan dinas juga di Batam Kepulauan Riau saya tidak bisa hadir di sana," ujarnya.

Mantan Ketua Adkasi ini berharap, penghargaan yang diperoleh Kabupaten Pelalawan di bawah kepemimpinannya dua periode ini bisa memberikan motivasi bagi insan kesehatan untuk lebih meningkatkan kinerja dan berinovasi di bidang kesehatan. "Ini juga erat hubungannya dengan keberhasilan program Pelalawan Sehat yang selalu disampaikan. Dimana kita mengejar ketertinggalan dan bersaing secara nasional," ungkapnya.

Kadiskes dr Endid Pratikno dikonfirmasi soal penghargaan yang diperoleh ini menjelaskan, ada empat kategori penghargaan yang diberikan dalam kegiatan ini yakni  kesehatan, kesejahteraan, pendidikan dan pertumbuhan ekonomi. 

"Kita mendapatkan di dua kategori yaitu kesehatan dan kesejahteraan. Penghargaan ini diberikan langsung kepada saya mewakili Bupati Pelalawan HM Harris yang diserahkan Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri RI Drs Syarifuddin, MM," ucapnya. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version