x
Bupati Syamsuar Tutup Tour de Siak 2018, Tim Balap Australia Raih Gelar Juara Umum
Bupati Syamsuar bersama pebalap foto bersama usai penutupan. (Foto:Istimewa)

Bupati Syamsuar Tutup Tour de Siak 2018, Tim Balap Australia Raih Gelar Juara Umum

Sabtu, 22 September 2018, 10:21:34
SIAK-Bupati Syamsuar menutup ivent internasional Tour de Siak 2018 di pentas Siak Bermadah depan Istana Kota Siak, Jumat malam. Penutupan dihadiri Wakil Bupati Alfedri, Ketua DPRD Indra Gunawan, panitia, atelit dan ribuan masyarakat Siak.

Atas nama pemerintah, Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam Tour de Siak. Sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar. "Alhamdulillah, pelaksanaan Tour de Siak tahun ini lancar. Tahun ini kita kembali menggelar empat etape dan masuk dalam kalender Union Cycliste Internationale (UCI)," ujar Syamsuar. 

Dikatakan, sesuai dengan apa yang disampaikan gubernur saat pembukaan, tahun depan Tour de Siak akan menambah rute. Melintasi kabupaten kota di Riau. Tentunya daerah yang dilintasi harus siap, sehingga bersama-sama menyukseskan event tersebut.

"Kita tetap menunjukkan event ini sebagai sport tourism. Selain kejuaraan, kita tunjukkan bagaimana keindahan alam negeri Siak di lomba ini. Kegiatan ini juga bagian dari pariwisata baik untuk Siak maupan di Riau," harap Syamsuar.

Sekjen Ikatan Sport Sepeda Indonesia ISSI Jadi Raja Gukguk berharap, event tersebut tahun depan bisa kembali diselengarakan dengan rute dan etape yang lebih luas dengan menjangkau kabupaten/kota lain di Riau.

"Tahun depan kita harapkan tdsi etapenya bertambah luas, dengan pelaksanaan tdsi yang berjalan lancar ini, harapan kita pariwisata Siak menjadi maju dan berkembang," kata Jadi. 

Sebelum ditutup, pembalap yang menjuarai sejumlah kategori naik pentas dan menerima hadiah berupa uang tunai. Tim Australia, ST George Continental Cycling Team dinobatkan menjadi juara umum dan membawa total uang ratusan juta rupiah.

Predikat pembalap tercepat selama pelaksanaan Tour de Siak 2018 diraih Mathew Zenovich dan berhak mengenakan kostum yellow jersey yang langsung dipakaikan Bupati Syamsuar. Di urutan kedua Marcus Culey dan ketiga Benjamin Dyball yang juga satu tim di ST George Continental Cycling Team. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version