x
Cara Diporapar Promosikan Wisata Inhu Lewat Tim Kreatif Generasi Muda
Masyarakat dari berbagai kalangan antusias menyaksikan penampilan tim kreatif. (Foto:Obrin/FokusRiau

Cara Diporapar Promosikan Wisata Inhu Lewat Tim Kreatif Generasi Muda

Minggu, 15 Desember 2019, 15:51:34
INDRAGIRI HULU-Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Parawisata (Diporapar) Kabupaten Inhu menaja tim kreatif dari kalangan generasi muda untuk menghibur pengunjung di kawasan wisata Danau Raja Rengat, Kabupaten Inhu, Riau.

Melibatkan tim kreatif generasi muda tersebut merupakan salah satu cara Diporapar melakukan promosi wisata melalui kalangan milenial. Plt Kepala Disporapar Inhu Syahfrizal melalui Kepala Bidang Parawisata Lishaizar kepada FokusRiau.Com, Minggu (15/12/2019) mengatakan, kegiatan tim kreatif ini bertujuan untuk memperkenalkan Danau Raja Rengat.

Kegiatan tim kreatif tersebut sudah berlangsung sejak satu tahun terakhir, khususnya setiap minggu di Danau Raja Rengat. Ini merupakan cara Disporapar menghibur pengunjung sekaligus mempromosikan objek wisata Inhu ke daerah lain di Riau.
 
  Salah seorang pengunjung menyumbangkan suara emasnya bersama tim kreatif. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)
 
"Karena pengunjung destinasi wisata Danau Raja dan wisata Rantau Langsat sekarang bukan hanya dari masyarakat Inhu, tapi luar daerah juga sudah mulai banyak," katanya.

Dulunya, Inhu memiliki banyak objek wisata alam yang indah dan belum dikenal masyarakat. Namun sekarang, dengan kemajuan teknologi dan media sosial semua berubah. Seperti wisata dengan wahana permainan flaying fox di kawasan air terjun Tantau Langsat.
 
  Masyarakat ramai menikmati liburan di Danau Raja, Rengat. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)
 
Dikatakan, tim kreatif Disporapar Inhu minggu ini menampilkan sajian musik dan pembacaan puisi dari sanggar Y PAIR Rengat. Mereka tampil menghibur pengunjung tanpa bayaran atau gratis. Bahkan banyak pengunjung diberikan kesempatan untuk ikut menyumbangkan suara emasnya.

"Tahun ini, jumlah pengunjung sudah mencapai 56.000 orang yang berasal dari Inhu dan daerah sekitarnya. Jumlah tersebut melebihi target pengunjung tahun ini yang hanya 49.000 orang saja," ujar Lis.

Diharapkan, masyarakat terus mendukung program pemerintah memajukan objek wisata yang ada di Inhu. "Mari kita jaga bersama destinasi wisata alam dan keindahan alam Inhu dengan menjaga kebersihannya," ajak Lis. (*)



Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version