x
Cari Solusi Uji Keur Bisa Dilaksanakan di Kuansing, Komisi C DPRD Kunjungi Kemenhub
Komisi C DPRD Kuansing di Kemenhub. (Foto:Istimewa)

Cari Solusi Uji Keur Bisa Dilaksanakan di Kuansing, Komisi C DPRD Kunjungi Kemenhub

Rabu, 30 Januari 2019, 15:22:01
KUANSING-Wakil Ketua Komisi C DPRD Kuansing Sarjan memimpin kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Senin kemaren. Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti persoalan layanan Balai Uji Keur di Kuansing.

Menurut Sarjan, masyarakat mengeluhkan ketiadaan Uji Keur di Kuansing. Akibanya, mereka harus pergi ke Kabupaten Pelalawan untuk melakukan uji keur. Karena itu, Komisi C ingin membicarakan persoalan tersebut kepada Kemenhub, agar bisa mencarikan solusi.

Dari pertemuan tersebut, ada tiga komponen yang dinilai masih belum layak di Balai Uji Keur Kuansing, seperti rem, lampu depan dan emisi karbon. Karena itu, Kemenhub minta Pemkab Kuansing segera melengkapi hal itu. "Kalau sudah siap, Kemenhub akan langsung turun untuk melakukan akreditasi," ujar Sarjan.

Kemenhub juga menyatakan kesediaannya untuk menempatkan tenaga ahli di Kuansing. Sebab, Kuansing sekarang hanya memiliki dua orang staf yang memiliki sertifikat ahli uji keur. "Jawaban Kemenhub itu menjawab kegundahan Pemkab Kuansing yang kekurangan SDM. Tentunya, Pemkab Kuansing harus mengajukan permohonan," tukasnya. (*)


 
 
 

Penulis: Jhon Hendri
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Goriau 
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version