x
DFSK Belum Melirik Segmen MPV di Indonesia, Fokus Kendaraan SUV
DFSK Glory 580 di GIIAS 2018. (Foto:Kompas.com)

DFSK Belum Melirik Segmen MPV di Indonesia, Fokus Kendaraan SUV

Jumat, 15 Februari 2019, 08:39:35
JAKARTA-Dongfeng Sokonindo (DFSK) menegaskan kehadirannya sebagai produsen otomotif yang fokus bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Selain Glory 580, merek asal China itu juga akan meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV), April 2019. 

Meskipun di pasar otomotif nasional segmen paling besar, adalah low multi purpose vehicle (LMPV), tetapi DFSK menyatakan untuk sementara tidak akan bermain di kelas itu. "Karena di China sendiri SUV kita cukup sukses, dan kami ingin meneruskan kesuksesan itu di pasar Indonesia," ujar Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile, beberapa waktu lalu di Jakarta Selatan. 

Apalagi, menurut Permata, SUV yang dihadirkan DFSK di Tanah Air, sudah sangat sesuai dengan karakter masyarakat di Indonesia. Secara fitur juga modern dan paling penting memiliki harga yang jauh lebih murah dibanding kompetitor. 

"Menurut survei kami, karakter konsumen di China dan Indonesia untuk SUV juga sama, sehingga kami harapkan bisa laris juga di Indonesia," kata dia. Permata optimistis, secara pasar juga ke depan untuk segmen SUV ini bisa meningkat. 

Apalagi, LMPV sekarang ini juga sudah beralih atau sedikit meniru gaya-gaya ala SUV. "Kondisi itu yang menjadikan bahwa pasar SUV akan terus berkembang di Indonesia. Secara produk MPV, kita punya di China, tetapi belum untuk Indonesia," tukasnya. (*)





Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Kompas.com
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version