x
Diikuti 1.500 Pramuka, Sekdako Nasir Ajak Warga Dumai Sukseskan Raimuna 2018
Rapat persiapan di Lantai III Kantor Walikota Dumai. (Foto:Dika CP/FokusRiau.Com)

Diikuti 1.500 Pramuka, Sekdako Nasir Ajak Warga Dumai Sukseskan Raimuna 2018

Jumat, 12 Oktober 2018, 17:55:28
DUMAI-Kota Dumai dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan Pramuka seluruh Riau (Raimuna) tahun 2018 yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Muda Kirana. Sebagai bentuk dukungan terhadap ivent besar tersebut, Sekdako Dumai M Nasir mengajak masyarakat mensukseskannya.

"Mari kita sukseskan Raimuna 2018 di Kota Dumai," ajak Nasir kepada wartawan usai rapat persiapan Raimuna Daerah, kemarin.

Bila tidak ada kendala, Raimuna akan dibuka Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Budi Waseso. "Raimuna akan diikuti lebih dari 1.500 peserta dari perwakilan Kwarcab Pramuka di Riau dengan peserta anggota Pramuka Penegak dan Penggalang," imbuh Ketua Pelaksana Raimuna 2018 ini.

Untuk mensukseskan Raimuna, sarana dan prasarana pendukung sudah diersiapkan jauh hari seperti Bumi Perkemahan, MCK, kamar mandi dan sarana lainnya. "Sarana dan prasarana sudah disiapkan. Jika tidak ada halangan Raimuna akan dibuka 28 Oktober bersamaan dengan hari Sumpah Pemuda. Pembukaan Raimuna dipusatkan dilapangan upacara Kantor Walikota, Bagan Besar, Dumai," kata Wakil Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Kota Dumai tersebut.

Penunjukan Dumai sebagai tuan rumah tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kita, khususnya bagi Kwarcab Pramuka Dumai. "Maka itu, kita harus sama-sama mensukseskannya," ajak Nasir.

Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs Amiruddin mengatakan, Raimuna akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba menembak, kunjungn wisata, kunjungan ke kawasan industri Dumai dan lainnya.

"Raimuna 2018 dapat meningkatkan silaturahmi antar anggota Pramuka se Riau juga sebagai upaya mengenalkan Buper Muda Kirana Kota Dumai. Sehingga ke depan, Dumai dapat dipercaya kembali menjadi tuan rumah kegiatan yang lebih besar lagi," tukasnya. (*)


 
 
 

Penulis: Dika CP
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version