x
Dinas Sosial Pelalawan Sosialisasikan Pendampingan Bedah Rumah Tidak Layak Huni
Sosialisasi pendamping bedah rumah tak layak huni. (Foto:T Arjan/FokusRiau.Com)

Dinas Sosial Pelalawan Sosialisasikan Pendampingan Bedah Rumah Tidak Layak Huni

Selasa, 26 Maret 2019, 10:10:07
PELALAWAN-Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan melakukan sosialisasi pendampingan bedah rumah bagi keluarga miskin di Kabupaten Pelalawan tahun 2019. Sosialisasi yang berlangsung di Aula Empatik Dinas Sosial, Selasa (26/3/2019) dihadiri seluruh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) dan dibuka Kadis Sosial Muktaruddin.

Menurut Muktaruddin, sosialisasi penting dilakukan bagi pendamping agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan bisa bekerja dengan baik dan tepat waktu. "Tahun 2019, kita mendapat jatah 65 unit bedah rumah. Dimana setiap rumah mendapat bantuan Rp30 juta/unit dan tersebar di sembilan kecamatan," ujarnya.

Dikatakan, tujuan bedah rumah untuk membantu keluarga miskin agar memiliki rumah yang layak huni. Sehingga mereka merasa nyaman untuk menempati rumahnya sekaligus mengangkat harkat dan martabat masyarakat miskin serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat miskin.

"Kita berharap, para pendamping mengikuti sosialisasi dengan serius, fokus dan mendengarkan arahan narasumber yang berasal dari Provinsi Riau, Bappeda Pelalawan dan Inspektorat Pelalawan. Agar dalam pelaksanaan bedah rumah 2019 dapat terlaksana tanpa kendala teknis maupun aspek hukum," ujar mantan Sekwan DPRD Pelalawan tersebut. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version