x
Dinas Sosial Pelalawan Taja Pelatihan Program KUBE Bagi Fakir Miskin
Pelatihan program KUBE fakir miskin. (Foto:Istimewa)

Dinas Sosial Pelalawan Taja Pelatihan Program KUBE Bagi Fakir Miskin

Rabu, 24 April 2019, 19:22:18
PELALAWAN-Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, Riau menggelar pelatihan keterampilan berusaha bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) fakir miskin tahun 2019. Pelatihan berlangsung di aula kantor Dinas Sosial Kompleks Perkantoran Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Rabu (24/4/2019).

Kepala Dinas Sosial HT Muktharudin didampingi Sekretaris Srinoralita dan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin mengatakan, pelatihan bagi KUBE Fakir Miskin tahun 2019 bertujuan untuk meningkatkan semangat dan motivasi bagi pengurus dan anggota untuk bekerja dan berusaha dalam meningkatkan pendapatan bagi keluarga.

Disamping itu, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan anggota KUBE dalam hal merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi kegiatan, termasuk dalam pengusahakan pengembangan usaha. Juga untuk mempertangungjawabkan pemanfaatan dana bantuan untuk usaha ekonomi produktif (UEP) yang diperoleh dengan membuat laporan pembukuan yang sederhana.

"Untuk peserta berjumlah 36 orang. Mereka merupakan penerima bantuan KUBE tahun 2019. Sebanyak 10 orang di antaranya KUBE Pangkalan Kuras, 10 orang dari Bandar Petalangan dan 16 orang pengurus KUBE Pangkalan Lesung," urainya.

Untuk narasumber berasal dari Dinas Sosial Provinsi Riau dan dari Dinas Sosial Pelalawan. (*)





Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version