x
Disdukcapil Lingga Andalkan Pelayanan Kependudukan Gratis Door to Door ke  Desa

Disdukcapil Lingga Andalkan Pelayanan Kependudukan Gratis Door to Door ke Desa

Jumat, 12 Januari 2018
LINGGA-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Lingga bertekat untuk mensukseskan program Bupati Alias Wello. Caranya dengan mengaplikasikan program pelayanan langsung dari pintu ke pintu (door to door) dan dokumen langsung dicetak di desa yang dikunjungi petugas.

"Dokumen kependudukan lainnya sudah jalan, kecuali e-KTP yang tidak bisa kita cetak langsung di desa. Program itu sudah kami laksanakan dari tahun 2017 dan pastinya akan dilanjutkan tahun ini," kata Kepala Disdukcapil Lingga Syamsudi kepada FokusRiau.Com, Jumat (12/1/2018).

Menurutnya, setiap program yang dilakukan tidak semuanya berjalan mulus, ada kendala demi kendala namun bisa dilalui. Tahun 2017, Disdukcapil sendiri mengalami keterbatasan anggaran untuk dapat terus turun ke setiap desa menjemput data.

"Kendala kita tahun 2017 hanya pada terbatasnya anggaran. Sehingga tidak semua desa dapat dikunjungi. Insya Allah tahun ini kita lanjutkan untuk desa-desa yang belum dikunjungi tahun lalu," ujarnya.

Dijelaskan, dengan program pelayanan langsung dari pintu ke pintu dan dokumen langsung dicetak di desa tersebut, masyarakat yang berada di wilayah pulau dapat terbantu atas program kerja Bupati Alias Wello dan Wakil Bupati M Nizar.

Untuk mewujudkan program pelayanan dokumen kependudukan langsung tanpa biaya, Disdukcapil Lingga, belum lama ini mengunjungi Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencacatan Sipil di Jakarta, Rabu (10/1/2018).

Dalam kunjungan Bupati Alias Wello, Ketua DPRD Lingga Riono ke Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri didampingi Kepala Dinas Disdukcapil Lingga Syamsudi dan Kepala Bidang Muhammad.

"Hal ini sangat diapresiasi Kemendagri, kehadiran pak Bupati dan Ketua DPRD Lingga, katanya menunjukkan Pemda Lingga sangat mendukung program pemerintah pusat," tukasnya. (indra h piliang)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version