x
Diskominfo Pelalawan Mulai Mengambil Langkah Cepat Sukseskan Smart City
Plt. Kepala Diskominfo Hendri Gunawan. (Foto:Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

Diskominfo Pelalawan Mulai Mengambil Langkah Cepat Sukseskan Smart City

Senin, 25 Februari 2019, 17:42:23
PELALAWAN-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pelalawan mulai mengevaluasi dan membenahi berbagai program inovasi dalam peningkatan layanan government to government, yakni antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan government to public antara pemkab dan masyarakat.

Diskominfo juga sudah bertemu dengan sejumlah ahli Informasi dan Teknologi (IT) dalam merumuskan langkah yang menyepakati topologi yang cocok untuk diterapkan sebagai skala prioritas.

"Kita akan merubah konsep jaringan lama yang tidak terkoneksi langsung ke Diskominfo menjadi terkoneksi. Progres terkoneksi antar OPD diperkirakan selesai maret," kata Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Hendri Gunawan didampingi Kepala Bidang Pelayanan Infrasruktur dan Layanan E-Govenment Saud Abdillah dan Fungsional Pranata Komputer Baihaqi Rahmat, Senin (25/2/2019).

Ditambahkan, Diskominfo sebagai leading sektor IT Pemkab Pelalawan mengimbau OPD agar berkonsultasi kepada Diskominfo bila memang ada pembuatan aplikasi. "Bila OPD memiliki keterbatasan anggaran, bisa diserahkan kepada Diskominfo. Karena kita punya tim IT bidang jaringan, database, website dan program aplikasi," tuturnya.

Menurut Hendri, peningkatan layanan publik saat ini lebih diarahkan untuk pemanfaatan teknologi. Sehingga semua layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah dan cepat. "Kami mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak, agar maksud dan tujuan tercapai untuk mewujudkan smart city. Mulai 2020, belanja internet akan dipusatkan ke Diskominfo. Ini juga bentuk efisiensi belanja internet yang terpusat kemudian harganya lebih murah dan bisa lebih cepat,” tukasnya. (*)






Penulis: Tengku Arjan
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version