x
DPMPTSP Inhu Lakukan Inovasi Baru Pelayanan Perizinan Sistim Online
DPMPTSP Inhu lauuncing OSS dan Siskemas di car free day Danau Raja. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

DPMPTSP Inhu Lakukan Inovasi Baru Pelayanan Perizinan Sistim Online

Minggu, 28 April 2019, 12:16:29
INDRAGIRI HULU-Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Inhu, Riau melakukan inovasi baru pelayanan pengaduan operasional berusaha terintegrasi  secara elektronik dengan sistim online single submission (OSS). 

Sistem ini memudahkan masyarakat dalam pengurusan perizinan dan masyarakat bisa mengakses informasinya melalui http:OSS.go.id. Tahun 2018, sistim OSS pengaduan operasional perizinan berusaha terintegrasi secara elektonik ini menempati peringkat 20 di Indonesia.

"Tahun 2020 penilaian serupa akan dilakukan kembali. "Mudah-mudahan prestasi yang ada bisa ditingkatkan," kata Kepala DPMPTSP Inhu Suseno Adji melalui Sekeretaris Mulyadi kepada FokusRiau.Com, Minggu (28/4/2019) saat acara car free day di Danau Raja Rengat.

Dikatakan, pengaduan operasional pelayanan perizinan sistim OSS juga menghadirkan inovasi baru berupa pengaduan sistim informasi survey kepuasan masyarakat (Siskemas) dan sudah dilaunching  di car free daya. Tujuan sistem ini untuk percepatan pengurusan perizinan bagi pelaku usaha.

"Dulu pengurusan perizinan selesai berhari-hari, tapi dengan sistim online semua bisa selesai dalam satu sampai tiga jam. Asalkan semua persyaratan lengkap," tukasnya sembari menyebut, Siskemas dapat diakses dengan HP melalui URL http://dpmptsp.inhukab.go.id atau http://dpmptsp.inhukab.go.id/skm/ untuk saran dan pengaduan dari masyarakat. (*)






Penulis: Obrin 
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version