x
DPRD Inhu Segera Bentuk Alat Kelengkapan Agar Bisa Bahas APBD 2020
Ketua DPRD Inhu sementara Daniel Eka Perdana. (Foto:Obrin/FokusRiau.Com)

DPRD Inhu Segera Bentuk Alat Kelengkapan Agar Bisa Bahas APBD 2020

Rabu, 11 September 2019, 16:04:35
INDRAGIRI HULU-DPRD Inhu segera melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Pertama, alat kelengkapan dewan yang dibentuk adalah fraksi DPRD Inhu, dilanjutkan dengan penyusunan pembentukan alat kelengkapan dewan lainnya.

Demikian disampaikan Ketua DPRD Inhu sementara Daniel Eka Perdana kepada FokusRiau.Com, Rabu (11/9/2019). Menurutnya, saat ini sedang dalam proses pembentukan fraksi. Karena sebagian usulan sudah masuk dari partai politik. Mudah-mudahan secepatnya tuntas agar segera terbentuk fraksi DPRD Inhu.

Dikatakan, fraksi di DPRD Inhu berkemungkinan bertambah. "Kita lihat saja nanti apakah delapan fraksi atau bertambah menjadi sembilan fraksi," tukasnya. 

Kalau komisi di DPRD masih tetap seperti yang lama, yakni empat komisi. Begitu juga dengan alat kelengkapan dewan berupa Badan Kehormatan (BK), Bandan Anggaran (Banggar) dan Badan Legislasi (Baleg) DPRD Inhu.

Kemudian, Banmus juga akan secepatnya dibentuk. "Sebab November mendatang banyak pembahasan yang harus dilakukan, di antaranya APBD tahun anggaran 2020. Makanya semua AKD harus segera terbentuk," katanya. (*)




Penulis: Obrin
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version