x
Everton Pecat Marco Silva Sebagai Manajer Usai Dikalahkan Liverpool
Marco Silva. (Foto:VivaNews)

Everton Pecat Marco Silva Sebagai Manajer Usai Dikalahkan Liverpool

Jumat, 06 Desember 2019, 10:16:49
PEKANBARU-Everton resmi mengumumkan pemecatan Marco Silva sebagai manajer. Kekalahan telak yang dialami The Toffees saat berhadapan dengan Liverpool, membuat posisi juru taktik berpaspor Portugal tersebut terdepak.

Lewat situs resmi, Evertonfc.com, manajemen Everton mengonfirmasi pemecatan eks manajer Sporting Lisbon, Olympiacos, Hull City dan Watford tersebut.

Pemecatan manajer 42 tahun ini, buntut dari kekalahan yang diterima Everton dalam laga Derby Merseyside melawan Liverpool. Ya, dalam laga terakhirnya itu, Richarlison digilas 2-5 oleh Liverpool di Anfield dalam laga pekan ke-16 Premier League 2019/2020, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB.

Untuk sementara, manajemen Everton menunjuk striker legendaris armada Merseyside Biru, Duncan Ferguson, sebagai manajer interim. Ferguson akan memulai tugasnya saat Everton menjamu Chelsea di Goodison Park dalam laga pekan ke-16, Sabtu 7 Desember 2019 WIB.

"Klub Sepakbola Everton mengonfirmasi bahwa manajer Marco Silva telah meninggalkan klub. Pemegang saham mayorutas, Farhad Moshiri, Chairman, Bill Kenwright, dan Dewan Direksi, mengucapkan terima kasih untuk pengabdiannya selama 18 bulan terakhir, dan berharap yang terbaik untuk masa depannya," bunyi pernyataan Everton.

"Duncan Ferguson akan mengambil alih sementara tim utama, dan akan mengatur tim untuk pertandingan melawan Cheslea pada hari Sabtu. Klub akan mengonfirmasi manajer baru sesegera mungkin," lanjut pernyataan Everton.

Dalam 15 pertandingan Premier League musim ini, Everton baru meraih empat kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan sembilan kekalahan. Akibatnya, pemegang sembilan gelar juara First Division (format lama Premier League) saat ini berada di zona merah, atau tepatnnya di posisi 18 klasemen dengan baru mengoleksi 14 poin. (*)


 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Vivanews
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version