x
Festival Olahraga Tradisional Provinsi Riau, Titian Bagolek Asal Langgam Raih Juara II
Titian Begolek dari Langgam meraih gelar juara II. (Foto: Tengku Arjan/FokusRiau.Com)

Festival Olahraga Tradisional Provinsi Riau, Titian Bagolek Asal Langgam Raih Juara II

Jumat, 27 April 2018, 13:48:39
PELALAWAN-Kabupaten Pelalawan, Riau berhasil mengukir prestasi membanggakan di ajang Festival Olahraga Tradisional Provinsi Riau yang berlangsung di Pekanbaru, 25-27 April 2018. Adalah Titian Begolek dari Masyarakat Langgam berhasil meraih gelar juara II di ajang bergengsi tersebut.

"Alhamdullilah kita berhasil meraih juara II melalui penampilan Titian Begolek Langgam," kata Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga  Pelalawan Andi Yuliandri kepada FokusRiau.Com, siang tadi.

Dikatakan, olahraga tradisional tingkat provinsi tersebut merupakan paduan antara seni, budaya dengan unsur utama olahraga tradisional yang digali dari kegiatan masyarakat sehari-hari. "Tujuan festival ini mengali nilai kearifan lokal masyarakat dan kebudayaan daerah yang diramu melalui gerakan dengan unsur olahraga tradisional di daerah masing-masing," urainya.

Ketua Tim Rombongan Festival Olahraga Tradisional Pelalawan Ahmad Fauzi Nasution mengatakan, Titian Begolek  beranggotakan 12 orang dan dilatih oleh Eli Yanti, pimpinan sanggar di Langgam.

"Harapan kita, olahraga tradisional ini dapat terus dibina dan dikembangkan. Kita berharap, pemerintah lebih mengali potensi potensi lokal yang sebenarnya merupakan identitas masyarakat dan dapat dikembangkan melalui olahraga tradisional," ujar lelaki yang lebihdi kenal dengan sebutan Pak Nas tersebut. (*)



Penulis : Tengku Arjan
Editor  : Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version