x
Gagal Bawa Derby Promosi ke Premier League, Lampard Enggan Latih Chelsea
Lampard gagal membawa Derby County ke Liga Primer Inggris. (Foto:Reuters)

Gagal Bawa Derby Promosi ke Premier League, Lampard Enggan Latih Chelsea

Selasa, 28 Mei 2019, 09:01:21
PEKANBARU-Frank Lampard mengisyaratkan enggan untuk melatih Chelsea, meski dirinya gagal membawa Derby County promosi ke Premier League musim depan.

Sebelumnya, Derby hanya tinggal selangkah menuju kompetisi kasta tertinggi Negeri Monarki tersebut. Namun, mereka kalah 1-2 dari Aston Villa pada final play-off di Stadion Wembley, Senin (27/5/2019).

Aston Villa membuka keunggulan pada menit ke-44 berkat gol Anwar El-Ghazy memanfaatkan assist dari Ahmed El Mohamady. Mereka menggandakan skor pada menit ke-59 melalui gol John McGinn pada menit ke-59.

Sedangkan satu-satunya gol skuat arahan mantan pemain Chelsea itu dicetak oleh Jack Marriott assist dari Jayden Bogle.

Dalam konferensi pers usai laga seperti dikutip dari Daily Star, Lampard sama sekali tak mau menyebut mantan klubnya itu saat menjawab pertanyaan wartawan soal kemungkinannya melatih di The Blues. "[Derby County] ini sudah menjadi klub saya, sekarang ini menjadi klub saya. Saya tidak ada komunikasi dengan klub lainnya," ujar Lampard.

Lampard tampaknya masih ingin bertahan di Derby County. Kendati demikian, ia tetap meminta kepastian dari pihak klub agar bisa tetap menangani The Rams musim depan. "Dengan skuat terdiri dari 12, 13, 14 pemain kami masih harus bekerja keras mengupayakan itu. Mereka sangat krusial," ujarnya.

"Saya sudah betah tahun ini bekerja bersama para pemain yang sudah merasakan pengalaman spesial," tutur Lampard.

Derby County sendiri kemungkinan akan mempertahankan Lampard kendati ia gagal membawa timnya ke Liga Primer Inggris. 

Lampard dinilai cukup berhasil mengangkat tim dari keterpurukan dengan memotivasi para pemain selama semusim. Apalagi, pencapaian tim itu ke final play-off Championship disebut telah melampaui target klub kepadanya.

"Saya amat mengapresiasi [pemilik Derby County] Mel Morris atas sejumlah [dana] yang sudah ditanamkan ke klub ini. Seperti yang saya katakan, saya tidak ada pembicaraan dengan klub lain," terang Lampard.

Tak pelak, pernyataan itu jadi pertanda buruk bagi pemilik Chelsea Roman Abramovic yang disebut mulai terpincut mendatangkan Lampard ke klub itu menggantikan Maurizio Sarri. Sebelumnya, Sarri kemungkinan akan merapat ke Juventus. (*) 




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version