x
Harapan Babas Anak Bupati Rokan Hilir Usia Aniaya Pemuda di Pekanbaru Sirna
Anak Bupati Rohil (baju merah kanan) di tahanan. (Foto:Liputan6.com)

Harapan Babas Anak Bupati Rokan Hilir Usia Aniaya Pemuda di Pekanbaru Sirna

Sabtu, 29 Februari 2020, 14:31:31
PEKANBARU-Harapan anak Bupati Rokan Hilir Ari Sumarna bebas dari penjara kini sirna. Perdamaian dengan Asep Feriyanto, korban penganiayaan oleh ketua salah satu organisasi kepemudaan itu tidak membuat Kejaksaan Negeri Pekanbaru membebaskannya.

Dari tahanan Polresta Pekanbaru, pria yang juga aparatur sipil negara di Rokan Hilir itu dipindahkan jaksa ke Rutan Kelas I Sialang Bungkuk, Kecamatan Tenayan Raya. Ari ditahan di sana selama 20 hari ke depan terhitung Jumat (28/2/2020).

Kasi Pidana Umum Kejari Pekanbaru Robi Harianto SH menyebut, berkas Ari Sumarna sudah dinyatakan lengkap. Penyidik kepolisian sudah menyerahkan berkas, barang bukti, dan tersangka ke jaksa. "Sudah tahap II hari ini, ditahan untuk 20 hari ke depan," kata Robi kepada wartawan, Jumat petang.

Robi menjelaskan, tersangka dilimpahkan penyidik ke jaksa pada Jumat pagi. Selanjutnya, Ari digiring jaksa ke mobil tahanan untuk dibawa ke Rutan Pekanbaru.

Robi menyebut, ada tiga jaksa yang mempersiapkan berkas dakwaan Ari. Robi sendiri bertindak sebagai ketua tim dan segera melimpahkan berkas dakwaan tersangka ke pengadilan.

Dalam kasus ini, antara tersangka dengan korban sudah ada surat perdamaian. Namun, Robi menyatakan perdamaian tidak menghapus tindak pidana. "Perdamaian itu tidak menyampingkan pidana," ujar Robi.

Informasi dirangkum, penganiayaan terhadap Asep Feriyanto dipicu cemburu yang melihat teman perempuannya berada di hotel bersama korban. Tersangka tak terima lalu mendatangi korban ke hotel.

Korban lalu dibawa keluar ke belakang hotel oleh tersangka bersama dua temannya. Di sanalah terjadi pertengkaran hingga akhirnya korban dikeroyok tersangka yang sejak awal sudah membawa dua temannya ke sana.

Korban babak belur dan tidak sadarkan diri sehingga dibawa ke rumah sakit. Sejumlah petugas hotel dan perempuan yang bersama korban sempat mencoba melerai, tetapi tidak berhasil. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Liputan6.com
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version