x
Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Irwan Kunjungi Dua Kecamatan
Rombongan bupati meninjau pembangunan jalan. (Foto:Humas Meranti)

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Idul Fitri, Bupati Irwan Kunjungi Dua Kecamatan

Senin, 10 Juni 2019, 15:26:41
MERANTI-Tak ingin menyianyiakan waktu setelah libur panjang Idul Fitri 1440 Hijriah lalu, Bupati Kepulauan Meranti Irwan bersama instansi terkait langsung tancap gas mengecek progres pembangunan di dua kecamatan, Tebing Tinggi Timur dan Rangsang, Senin (10/6/2019).

Bersama rombongan tampak Ketua TP PKK Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan, Kepala Dinas PUPR H. Herman, Kepala Dinas Perhubungan Dr. Aready, Kabag Humas dan Protokol Hery Putra SH, Kabag Kesra Drs. Husni Gamal, Kabag Kominfo Drs. Syaiful Ikram, Sekretaris Bappeda Agusyanto M.Si, Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi SH, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto, Kabid Desa Darwis, dan sejumlah pejabat lainnya.

Lokasi pertama yang dikunjungi Bupati Irwan adalah Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur. Begitu tiba di pelabuhan, rombongan disambut Camat Tebing Tinggi Timur Rayan Pribadi untuk selanjutnya meninjau akses jalan peningkatan pengerasan jalan pelabuhan di Desa Sungai Tohor.

Usai peninjauan, rombongan menuju kantor camat Tebing Tinggi Timur menggelar pertemuan dengan Camat, Kepala Desa Se-Tebing Tinggi Timur untuk membahas progres pembangunan yang telah dilakukan tahun ini.

Dalam pertemuan tersebut, Camat Raya Pribadi melaporkan terkait proyek infrastruktur pekerjaan peningkatan jalan di Desa Sungai Tohor sepanjang 300 meter dengan lebar 6 meter telah dilaksanakan. 

Untuk pelayanan kesehatan Puskesmas Sungai Tohor sudah dilakukan Pelayanan gratis untuk ISPA. Puskesmas Sungai Tohor juga sudah mendapat izin rawat inap dari Kemenkes, namun yang menjadi kendala belum tersedianya pembangkit listrik PLN yang rencananya akan direalisasikan pada 2020 nanti.

Sementara untuk masalah elektrifikasi di Tebing Tinggi Timur masih menunggu PLN untuk merelokasi mesin pembangkit listrik dan melanjutkan pembangunan jaringan listrik Sungai Tohor Barat sampai ke Desa Batin Suir.

Bupati Irwan pada kesempatan itu langsung memerintahkan Bappeda dan PU menindaklanjuti program yang belum terealisasi untuk dialokasikan di anggaran Perubahan APBD 2019. Agar program pembangunan tidak terkendala dan pelayanan terbaik kepada maayarakat dapat terlaksana.

Dijelaskan, untuk membuka isolasi daerah, seiring pembangunan jalan poros dari Tj. Sari ke Desa Tj. Pranap Tebing Tinggi Barat akan dibangun Pelabuhan RoRo. "Nantinya jalan tersebut akan menjadi penghubung antara Riau dan Kepri melalui Desa Tanjung Buton di Siak.

Selanjutnya, rombongan bupati menuju Rangsang. Begitu tiba di pelabuhan Tanjung Samak, rombongan disambut Camat Tunjiarto dan Ketua DPRD Fauzi Hasan serta Upika Rangsang. Bupati langsung meninjau proyek infrastruktur jalan poros di Desa Tanjung Bakau. (*)






Penulis: Syafrizal
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Humas Pemkab Meranti
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version