x
Indra Sosialisasi di Inhu, Programkan Rp2 Miliar Tiap Desa

Indra Sosialisasi di Inhu, Programkan Rp2 Miliar Tiap Desa

Senin, 10 Desember 2012, 08:35:19
SIBERIDA-Bakal calon Gubernur Riau 2013 - 2018, Indra Muchlis Adnan terus melanjutkan cita-citanya untuk membangun Riau ke arah yang lebih baik. Meski sudah dilengserkan sebagai Ketua DPD I Golkar Riau, namun hal itu tidak menyurutkan niat Indra yang sekarang masih disibukkan dengan berbagai kegiatan membangun Indragiri Hilir.

Penzaliman yang dilakukan DPP Golkar dijadikan sebagai pemicu untuk terus mewujudkan impiannya, mengabdikan diri bagi masyarakat Riau. Saat melakukan sosialisasi dengan ratusan warga Desa Sebabat, Kecamatan Siberida, Kabupaten Indragiri Hulu, akhir pekan lalu, Indra menyatakan komitmennya untuk membangun Riau ke arah yang lebih baik. Salah satu program yang akan dilakukan, mengalokasikan dana Rp2 miliar ke setiap desa untuk mempercepat pembangunan.

Menurut Indra, program otonomi desa telah dibuktikannya selama menjabat dua periode sebagai Bupati Indragiri Hilir. Kendati anggaran yang digelontorkan setiap tahun hanya Rp300 juta hingga Rp1 miliar per desa, namun terbukti mampu meningkatkan perekonomian desa. Karena program otonomi desa yang dikenal dengan "Desa Mandiri" itu, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya dilakukan masing-masing desa. Sehingga setiap warga ikut berpartisipasi membangun desanya.

"Dengan kemampuan anggaran APBD Riau, apabila saya dipercaya masyarakat untuk memimpin Riau ke depan, maka program otonomi desa ini harus dijalankan. Apalagi program ini juga termasuk kepada tiga pilar pembangunan yang sering saya sampaikan saat melakukan kunjungan ke berbagai daerah. Saya optimis program ini bisa dijalankan," papar Indra.

Selain otonomi desa, pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat tidak mampu juga menjadi program unggulan Indra. Bagi Indra, sudah sewajarnya masyarakat Riau menikmati pelayanan kesehatan gratis, khususnya warga tak mampu. "Dengan program pro rakyat, saya optimis kehidupan masyarakat akan semakin baik," ujarnya.

Kepala Desa Sebabat, Jumini menyambut baik rencana Indra Muchlis tersebut dan berharap jalinan silaturahmi yang sudah terbina bisa terus berkelanjutan. Program pembangunan yang disampaikan Indra, diakui Jumini sangat pro rakyat. Dia mendoakan agar keinginan Indra untuk memimpin Riau ke depan dapat terwujud. (don)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version