x
Jambret di Jalan Kereta Api Pekanbaru Tertangkap Setelah Tabrak Kendaraan Lain
Pelaku kini sudah diamankan polisi. (Foto:Anom/FokusRiau.Com)

Jambret di Jalan Kereta Api Pekanbaru Tertangkap Setelah Tabrak Kendaraan Lain

Senin, 17 Juni 2019, 15:06:09
PEKANBARU-Seorang jambret akhirnya ditangkap setelah menabrak kendaraan lain, saat mencoba lari menggunakan sepeda motor usai beraksi. Jambret yang ditangkap berinisial FK (18). Dalam aksi itu, pelaku beraksi bersama temannya berinisial RN yang kini menjadi buron. 

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Budhia Adiandha menjelaskan, tersangka FK melakukan penjambretan terhadap seorang wanita di Jalan Kereta Api, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (15/6/2019) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pelaku merampas gelang emas di tangan korban," ujar Budhia, Minggu (16/6/2019).

Dikatakan, saat menjambret perempuan berinsial DS (29) itu, dua pelaku menggunakan sepeda motor. Korban saat itu juga sedang mengendarai sepeda motor. Sebelum beraksi, kedua pelaku sudah berencana melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) tersebut.

Kedua pelaku mengincar korban di kawasan Jalan Kereta Api. "Kedua pelaku awalnya duduk di bengkel, kemudian mengatur siasat untuk melakukan kejahatan di jalanan. Saat berjalan, kedua pelaku merampas gelang emas seorang wanita," terang Budhia.

Setelah berhasil mengambil gelang emas di tangan kiri korban, pelaku langsung kabur. Spontan korban mengejar sambil berteriak maling. "Setibanya di persimpangan Jalan Cendrawasih, pelaku menabrak kendaraan lain hingga terjatuh. Korban yang datang mengejar juga bertabrakan dengan pelaku," sebut Budhia.

Warga yang melihat kejadian itu langsung mengejar pelaku. Namun, pelaku RN dapat melarikan diri, sedangkan tersangka FK diamankan warga dan dibawa ke Polsek Bukit Raya. Barang bukti yang diamankan yakni satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat melakukan kejahatan.

"Untuk korban mengalami luka-luka setelah terjatuh bertabrakan dengan pelaku," tambah Budhia.

Dikatakan, tersangka FK saat ini ditahan di Polsek Bukit Raya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini masih dalam pengembangan. "Satu orang DPO (Daftar Pencarian Orang) berinisial RN," ujar Budhia. (*)





Penulis: Anom
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version