x
Jelang Pembangunan Turab Parit 6 Inhil, Warga Lakukan Pembongkaran Rumah
Warga bongkar sendiri rumahnya. (Foto:Diskominfo/FokusRiau.Com)

Jelang Pembangunan Turab Parit 6 Inhil, Warga Lakukan Pembongkaran Rumah

Rabu, 10 Oktober 2018, 10:57:11
INDRAGIRI HILIR-Pemerintah Kabupaten Inhil akan membangun turab setelah bencana tanah longsor melanda kawasan Jalan Gerilya, Parit 6 Kelurahan Tembilahan Hulu. Untuk mendukung program tersebut, masing-masing warga sekitar lokasi pembangunan kini mulai melakukan pembongkaran rumah. 

Pembangunan turab di lokasi yang masuk kategori rawan bencana longsor tersebut bertujuan untuk menambah ketahanan tanah. Sejak beberapa hari lalu, sebagian warga disana melakukan pembongkaran rumah untuk kemudian dikosongkan sebelum dilaksanakannya pembangunan turab. 

"Terhitung hari ini, kawasan tersebut berangsur dikosongkan warga. Warga yang membongkar rumahnya mengaku ikhlas guna pembangunan turab dan kepentingan bersama," ujar Bupati HM Wardan, Selasa (9/10/2018). 

Bupati mengaku salut dengan keikhlasan warga yang melakukan pembongkaran. Meski tidak banyak, menurut bupati, Pemkab Inhil telah menyiapkan dana kompensasi bagi warga tersebut. "Warga disana melakukan pembongkaran sendiri. Saya mengapresiasi warga yang ikhlas membongkar rumahnya," tukasnya. 

Seperti diketahui, sebelumnya ada lima rumah warga yang dibongkar. Proses pembongkaran disaksikan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Inhil Enta Netriawan, Camat Tembilahan Hulu M Nazar, Lurah Tembilahan Barat Edi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tembilahan Barat AIPDA Robby Nurdiansyah, Ketua RT setempat dan warga masyarakat yang mempunyai bangunan pada lokasi tersebut. 

M Nazar saat melakukan pemantauan menjelaskan, pembongkaran berjalan dengan aman oleh masing-masing pemilik rumah. "Saya berharap, warga yang melaksanakan pembongkaran dapat senantiasa kooperatif dan pembongkaran berlangsung lancar hingga selesai," ujarnya. (adv/diskominfo)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version