x
Jelang Pencoblosan, Ketua DPRD Indra Gunawan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Jelang Pencoblosan, Ketua DPRD Indra Gunawan Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Senin, 15 April 2019, 21:07:04
SIAK-Tiga hari menjelang pencoblosan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden, 17 April 2019, suasana di Kabupaten Siak masih tetap kondusif. Agar pelaksanaan pemilu berlangsung lancar dan sesuai harapan, Ketua DPRD Indra Gunawan mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan hak pilihnya. 

"Sebagai Ketua DPRD, kami mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten Siak untuk datang ke TPS dan memberikan hak pilih. Jangan golput, karena suara masyarakat sangat menentukan keberhasilan pemilu," ujar Indra Gunawan, Senin (15/4/2019) siang di Siak.

Selain itu, Indra juga meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap menjaga netralitas agar terciptanya Pemilu Damai, Tertib dan berkeadilan. "Kepada ASN kita meminta agar mereka tetap menjaga netralitas, supaya tercipta pemilu yang damai, tertib dan berkeadilan di Kabupaten Siak," imbuhnya.

Selain mengimbau masyarakat Kabupaten Siak memberikan hak suaranya, Indra Gunawan juga meminta masyarakat menjaga suasana yang nyaman dan membangun ketertiban di tengah masyarakat.

"Pada pesta Demokrasi tahun ini, kami ingin sampaikan kepada masyarakat untuk memberikan hak pilih. Silahkan pilih sosok yang dianggap memiliki kapasitas dalam mewakili kepentingan masyarakat lima tahun ke depan. Jangan lupa, masyarakat diminta ikut menjaga suasana tetap aman dan kondusif," imbaunya. 

Indra berharap, pemilu tahun 2019 bisa berlangsung sesuai harapan dengan tingkat partisipasi pemilih tinggi dan suasan tetap kondusif di Kabupaten Siak.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Siak sudah menetapkan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 2 Pemilu 2019 sebanyak 275.554 pemilih. Angka itu terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 141.502 dan pemilih perempuan 134.052 dan tersebar di 14 kecamatan dan 131 desa dan kelurahan. (*)





Penulis: Satria Donald
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version