x
Jelang Pilgubri, Indra Ikuti Fit and Proper Test DPP PDIP

Jelang Pilgubri, Indra Ikuti Fit and Proper Test DPP PDIP

Minggu, 23 Desember 2012, 08:39:03
JAKARTA-Kesepakatan PDIP-PKB untuk mengusung pasangan Lukman Edy-Suryadi Kusaini, ternyata belum merupakan keputusan final kedua partai. Buktinya, Jumat malam, DPP PDIP menggelar fit and proper test untuk bakal calon gubernur Riau.

Indra Muchlis Adnan, salah seorang calon mengaku telah selesai mengikuti fit and propert test calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang digelar di DPP PDIP. "Alhamdulillah, saya sudah mengikuti fit and propert test calon gubernur dan wakil gubernur di DPP PDIP tadi pagi. Selain saya, ada tiga bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau lainnya yang ikut," kata Indra, kemarin.

Dikatakan, dalam fit and propert test tersebut dirinya ditanyai tentang visi dan misinya menjadi gubernur Riau pada Pilkada, September 2013 nanti. "Saya katakan, saya sudah menyiapkan masterplan untuk Riau mendatang, antara lain memperkuat desa dan pendidikan bagi anak negeri ini," katanya.

Diakui Indra, pada saat berada di DPP PDIP tersebut, dirinya ditanyai soal majunya Lukman Edy yang juga mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Riau dari PDIP. "Bagi saya, masuknya Lukman Edy dalam bursa calon Gubernur Riau dari PDIP, tak ada masalah. Karena keputusan siapa yang didukung itu adalah keputusan DPP PDIP berdasarkan asumsi dan alasan DPP PDIP," katanya.

Dakuinya, tidak mungkin antara dia dan Lukman Edy maju secara bersamaan dalam Pilgubri mendatang melalui satu perahu PDIP. "Tak mungkinlah kami berdua maju bersama-sama di Pilgubri mendatang lewat PDIP. Salah satu harus ada yang tak dimajukan," ujarnya.

Ditanya apakah dirinya optimis akan dipilih PDIP untuk menjadi calon gubernur, secara diplomatis Indra menjawab, dalam berjuang optimisme harus terus ada. "Optimis itu penting dalam berjuang. Dan semua kita serahkan kepada Yang Maha Kuasa," tuturnya.

Dikatakan, fit and propert test yang digelar DPP PDIP diikuti empat calon gubernur dan satu calon wakil gubernur. Keempat calon gubernur itu adalah Indra Muchlis Adnan, Lukman Edy, Herman Abdullah dan Suryadi Khusaini. Sedangkan satu calon wakil gubernur yang adalah Susilo, Ketua Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR). (ril/bsh)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version