x
Jompo Penerima Bantuan UPZ Baznas Pangean Kuansing Bertambah, Ini Penyebabnya...
Penerima bantuan dari Baznas terus meningkat. (Foto:Jhon/FokusRiau.Com)

Jompo Penerima Bantuan UPZ Baznas Pangean Kuansing Bertambah, Ini Penyebabnya...

Kamis, 17 Mei 2018, 16:13:43
KUANSING-Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Pangean Aswandi menyebut, sehari sebelum masuk Ramadan telah disalurkan bantuan rutin dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kuansing kepada 17 orang tua jompo di Pangean.

"Bantuan kepada 17 jompo tersebut rutin diberikan seumur hidup mereka berupa sembako," kata Aswandi kepada media usai penyaluran bantuan, kemarin.

Dikatakan, jumlah orang tua jumpo dari bulan ke bulan terus bertambah, seiring dengan laporan masyarakat yang terus meningkat. "Bantuan awalnya hanya untuk 17 orang jompo saja. Ini bermula dari keprihatinan dan tanggung jawab kita sebagai sesama muslim. Karena itu, pengurus UPZ Pangean kemudian memposting pemberian bantuan tersebut ke media sosial agar makin tersentuh hati masyarakat untuk ikut berbagi rezeki. Hasilnya, jumlah pemberi zakat terus meningkat," ujarnya.

Dikatakan, keberadaan UPZ di Pangean terus mendapatkan perhatian dari hamba Allah SWT. Sehingga penyaluran bantuan sembako dari bulan ke bulan juga terus bertambah. Terakhir sudah 23 orang jompo menerima bantuan.

"Demi transparansi zakat, infak dan sedekah yang diberikan hamba Allah, kami menyediakan wadah penyalurannya melalui rekening Bank Riau Kepri atas nama UPZ Kecamatan Pangean dengan nomor 1552- 0020- 95. Untuk informasi lebih jelas silahkan hubungi 0823-8934-2366. (*)


Penulis : Jhon Hendri 
Editor : Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version