x
Juventus Pertahankan Tahta Liga Italia Setelah Tundukan SPAL
Juvenus menang 2-1 atas SPAL. (Foto:LaPresse via AP)

Juventus Pertahankan Tahta Liga Italia Setelah Tundukan SPAL

Minggu, 23 Februari 2020, 06:12:05
PEKANBARU-Juventus terus mempertahankan puncak klasemen sementara Liga Italia, setelah menang tipis 2-1 atas SPAL dalam laga yang berlangsung di Stadion Paolo Mazza pada pekan ke-25 Serie A, Minggu dini hari WIB.

Si Nyonya Tua tampil dengan kekuatan penuh dan langsung mendominasi permainan sejak awal. Gempuran demi gempuran dilakukan Aaron Ramsey dan kawan-kawan ke pertahanan tuan rumah.

Meski demikian, gol pembuka untuk Juventus baru terjadi di menit ke-39 lewat Cristiano Ronaldo yang memanfaatkan assist Juan Cuadrado. Usai mendapat operan dari tengah, Cuadrado langsung mengirimkan bola ke depan kotak penalti lawan yang segera disambar Ronaldo.

Ramsey menambah keunggulan Juventus di menit ke-60. Setelah mendapat operan Paulo Dybala, Ramsey yang luput dari jebakan offside SPAL melob bola hingga tidak bisa diantisipasi kiper lawan.

Dengan kemenangan atas SPAL, Juventus kini unggul enam poin atas Lazio yang berada di peringkat kedua. Lazio kembali bisa memangkas jarak jika menang atas Genoa dalam pertandingan yang digelar Minggu (23/2/2020).

Kesempatan memperbaiki posisi di klaseen gagal dimiliki AC Milan yang ditahan imbang Fiorentina 1-1 di Stadion Artemio Franchi. Milan sempat unggul lebih dahulu di menit ke-56 lewat Ante Rebic. Namun, gol bunuh diri Eric Pulgar di menit ke-85 membuyarkan kemenangan Milan.

Hasil imbang dengan Fiorentina jadi yang kedua dalam lima pertandingan terakhir. Kegagalan menang atas Fiorentina tersebut membuat Milan kehilangan kesempatan berada di peringkat keenam klasemen.

Saat ini Milan dengan Napoli yang berada satu setrip di atasnya sama-sama memiliki 36 poin dalam 24 pertandingan. Milan bisa berada di peringkat keenam, jika menang atas Fiorentina. (*)



Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: CNNIndonesia
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version