x
Keindahan Bono Antarkan Bupati HM Harris Terima Anugerah Pesona Indonesia 2017
Bupati HM Harris menerima piala dari Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara. (Foto:Istimewa)

Keindahan Bono Antarkan Bupati HM Harris Terima Anugerah Pesona Indonesia 2017

Senin, 27 November 2017, 10:56:40
PANGKALAN KERINCI-Pelalawan memiliki potensi wisata melalui keindahan alamnya, seperti gelombang Bono. Fenomena alam tersebut menjadi destinasi wisata unik dan telah mendunia. Keunikan Bono menjadi magnet bagi peselancar dunia untuk datang ke Kecamatan Teluk Meranti, Pelalawan ini hanya sekedar mencoba berselancar di antara gelombang bono.

Keunikan bono ini juga yang kemudian mengantarkan Bupati HM Harris menerima penghargaan nasional di Anugerah Pesona Indonesia 2017, Sabtu (25/11/2017) malam di Jakarta. Kali ini, penghargaan diberikan atas prestasi Pelalawan dalam mempopulerkan wisata Bono sebagai destinasi tempat berselancar terpopuler (Most Popular Surfing Spot). 

Karena itu, Bupati HM Harris didaulat menerima penghargaan dari Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara. Dimana Bono menempati peringkat pertama terpopuler mengungguli Pantai Wediombo di Kabupaten Gunung Kidul dan Pantai Tarimbang di Kabupaten Sumba Timur.
 
 
Bupati HM Harris bersama Sekretaris Kementerian Pariwisata Ukus Kuswara dan dua pemenang lainnya usai menerima penghargaan. (Foto:Istimewa) 
 
Usai menerima penghargaan, HM Harris menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas dukungan dan partisipasi masyarakat yang sudah bekerjasama dalam menghantarkan Bono sebagai nominasi populer.

"Prestasi ini tidak terlepas dari tujuh program strategis pemerintah daerah melalui Pelalawan Eksotis yang menjadikan bono sebagai destinasi wisata nasional selaras dengan program pemerintah pusat menuju Indonesia Emas 2045 dan Nawacita Presiden Jokowi dalam hal percepatan laju  pertumbuham ekonomi melalui bidang pariwisata sebagai penghasil devisa terbesar," ujar HM Harris.

Penghargaan tersebut menjadi momentum bagi Pemkab Pelalawan untuk terus melakukan berbagai upaya mempromosikan bono untuk menyedot kunjungan wisatawan. Salah satu promosi yang dilakukan dengan menggelar even seni dan budaya. Setiap tahun, saat air laut naik menuju daratan terjadi November dan Desember dilaksanakan acara Bekudo Bono.

Acara tersebut meramu berbagai kegiatan dengan ikon wisata, seperti penampilan seni dan budaya kabupaten/kota di Riau, lomba mancing dan berselancar untuk berbagai kategori.

Bupati HM Harris menyadari, untuk mempromosikan secara masif keberadaan Bono butuh dukungan semua pihak, baik pemerintahan, masyarakat dan media. "Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam mewujudkan target tersebut, tanpa dukungan semua pihak," ujar HM, beberapa waktu lalu.
 
 
Kondisi jalan menuju kawasan Bono di Teluk Meranti sekarang sudah sangat baik setelah pemerintah melakukan perbaikan. (Foto:Istimewa) 
 
Diketahui, Pelalawan memiliki potensi yang besar untuk sumber daya alam dan sumber daya manusia. Seluruh keunggulan itu merupakan potensi besar untuk bisa memajukan Pelalawan. Namun demikian, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri mewujudkan target-target tersebut tanpa dukungan masyarakat.

"Pencapaian kemandirian, kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah tidak akan dapat terwujud bila hanya mengandalkan kemampuan pemerintah daerah tanpa dukungan semua pihak termasuk dunia usaha," ujar Harris.

Diakui, saat ini dukungan untuk kemajuan pembangunan Pelalawan sangat dirasakan. "Untuk itu, saya menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Pelalawan yang sudah mendukung kemajuan pembangunan Pelalawan selama ini," tukasnya. (adv/hms)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version