x
Ketika Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru Menggantungkan Asa ke Cagubri Syamsuar
Syamsuar menyalami pedagang Pasar Cik Puan. (Foto:Istimewa)

Ketika Pedagang Pasar Cik Puan Pekanbaru Menggantungkan Asa ke Cagubri Syamsuar

Selasa, 13 Maret 2018, 18:05:29
PEKANBARU-Sejumlah pedagang Pasar Cik Puan di Jalan Nangka Pekanbaru tampak gembira bertemu Calon Gubernur Riau nomor urut 1 Syamsuar. Saat blusukan dan bertemu langsung pedagang, Selasa (13/3/2018) Syamsuar menyempatkan diri mendengarkan curahan hati para pedagang yang tak hentinya menggantungkan asa agar terjadi perubahan di tempat mereka berdagang.

Saat ini, pembangunan Pasar Cik Puan memang tengah terbengkalai. Awalnya, pasar tersebut sempat dibangun Walikota Herman Abdullah tahun 2010 lalu, namun sampai sekarang tak kunjung ada kelanjutan. Para pedagang menyayangkan sikap pemerintah yang tak mampu menyelesaikan persoalan tersebut. 

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Cik Puan (P3CP) Pekanbaru Sultan Syamsi Sikumbang kala mendampingi Syamsuar mengatakan, sudah beberapa kali pelaksanaan pemilihan kepala daerah, tapi tidak ada berimbas kepada kondisi Pasar Cik Puan. “Untuk kali ini, kami benar-bemar berharap banyak kepada pasangan Syamsuar-Edy Nasution, untuk mencarikan solusi terbaik,” kata Sultan.

“Kami menitipkan harapan besar kepada Pak Syamsuar. Sudah 17 tahun kami berjualan di disini, bahkan masuk kategori terlama di Indonesia pak. Semoga bila bapak terpilih nanti, kami di Pasar Cik Puan bisa diperhatikan. Coba bapak bayangkan, 10 kali pasar ini terbakar, tapi kami tetap bertahan di sini. Jangan beri kami janji manis pak, buktikan kalau bapak bisa,” sambung Sutan.

Sultan turut membeberkan, setidaknya ada 1.000 pedagang di Pasar Cik Puan ini. Keinginan pedagang Pasar Cik Puan dibangun dengan menggunakan APBD ataupun APBN. “Kami tak ingin dibangun pihak ketiga, investor. Sebab, orentasinya keuntungan sehingga pedagang sulit membayar sewa,” kata Sultan.

Syamsuar mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Sebab pasar merupakan sentral perekonomian masyarakat yang berhubungan dengan hajat hidup orang banyak.

“Jika terpilih menjadi Gubernur nanti, saya akan memprioritaskan pembangunan Pasar Cik Puan dengan berkoordinasi dengan Pemko Pekanbaru. Solusinya, yakni dengan menghibahkan tanah ke Pemko serta dibangun melalui dana APBD Riau dan Pemko Pekanbaru. Karena Pemprov Riau harus mendukung Pemda. Maka itu, mohon kiranya dukungan dari pedagang agar nanti memilih kami di ajang Pilgubri 2018,” ujarnya. (rilis)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version