x
Ketua DPRD Indra Gunawan Berharap Pemprov Riau Buka Akses Jalan Menuju Teluk Lanus
Indra Gunawan (tengah) tinjau program cetak sawah di Teluk Lanus. (Foto:Istimewa)

Ketua DPRD Indra Gunawan Berharap Pemprov Riau Buka Akses Jalan Menuju Teluk Lanus

Jumat, 29 Maret 2019, 16:47:26
SIAK-Kampung Teluk Lanus, Kabupaten Siak saat ini masih belum memiliki akses darat yang langsung tembus ke sana dari Kecamatan Sungai Apit. Pilihannya menggunakan jalur laut sebagai akses terdekat yang bisa dimasuki dari Pelabuhan Penyengat.

Tetapi ini membutuhkan waktu menyebrang dua jam baru sampai ke kampung yang telah dialiri listrik tenaga surya itu. Sejak beberapa tahun lalu pemerintah Kabupaten Siak sudah membuka pangkal jalan menuju Teluk Lanus, akses darat dari Tanjung Buton sampai ke Kampung Penyengat diteruskan ke arah Teluk Lanus.

Ketua DPRD Indra Gunawan berharap, persoalan tersebut bisa menjadi perhatian Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat. Pasalnya kalau hanya mengandalkan APBD Siak ini terbatas. "Butuh sekitar 50 Km lagi untuk bisa tembus ke Teluk Lanus. Kami berharap Pemprov Riau dan Pemerintah Pusat bisa membantu pembangunan akses jalan darat menuju Teluk Lanus," pintanya.

Hal ini juga disampaikan masyarakat di kampung paling ujung Kecamatan Sungai Apit ini, supaya mereka bisa mudah mengeluarkan hasil panen pertaniannya. Saat ini, di sana sedang ada program cetak sawah.

Indra sendiri telah melakukan peninjauan terhadap program di kampung halamannya tersebut. Hal teraebut dilakukan tidak lain untuk memastikan kesejahteraan petani padi yang berjuang mengolah hamparan sawah seluas 800 hantar di sana.

Dia menilai, pembangunan yang berlangsung di sawah dari program transmigrasi lokal ini sudah berjalan baik, dan harus dilanjutkan. Pembangunan irigasinya sudah berangsur dengan dilakukan bertahap. "Kami DPRD Siak mendorong terus, agar sawah ini bisa berproduksi lebih maksimal," kata Indra. (adv)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version