x
Komunitas Syair Pengembara Cinta: Melihat Dunia Melalui Mata Puisi
Syair Pengembara Cinta. (Foto:Istimewa)

Komunitas Syair Pengembara Cinta: Melihat Dunia Melalui Mata Puisi

Kamis, 23 Mei 2019, 22:13:18
PEKANBARU-Berawal dari kumpul bersama, lalu berdiskusi dan kemudian menghasilkan karya sastra menjadi awal berdirinya komunitas Syair Pengembara Cinta (SPC). Komunitas yang berdomisili di Jalan Rajawali Sakti, Panam, Pekanbaru tersebut bahkan telah menghasilkan karya sastra yang cukup baik.  

"Awalnya kami bertemu dan hanya ingin membangun komunitas sastra di dunia maya dengan menghadirkan kesejukan dalam berkesenian. Inilah yang kemudian menjadi visi SPC," kata Pendiri Syair Pengembara Cinta (SPC) Rhathu Zhahary dalam perbincangannya dengan FokusRiau.Com, Kamis malam.
 
 
Pendiri Syair Pengembara Cinta (SPC) Rhathu Zhahary. (Foto:Istimewa)  
 
Diharapkan, setiap anggota komunitas bisa merasa suasana nyaman ketika menulis atau memposting karya mereka tanpa khawatir akan dipermalukan dengan komentar keras atau sinis dari pengelola halaman. 

"Komunitas ini sekarang sudah memiliki anggota mencapai 3.000 orang. Semua bisa menuliskan karyanya dan memposting di halaman yang sudah disediakan. Lalu bersama-sama berdiskusi membahas karya tersebut," ujarnya.

Ditambahkan, melalui komunitas sastra SPC ini diharapkan bisa terbangun suasana kondusif dan semua anggota bisa terus berkarja. "Kami ingin dalam komunitas ini terbangun ukhuwah dan saling asah, asih dan asuh. Sehingga semua orang bisa menghasilkan karya seni dan sastranya dengan bahagia," tukasnya. (*) 




Penulis: Febri Dianto
Editor: Boy Surya Hamta
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version