x
Kunjungi PAUD Sayang Anak Desa Rantau Panjang, Bupati Sukiman Serahkan Bantuan ‎APE
Bupati Sukiman menyerahkan bantuan APE. (Foto:Humas/FokusRiau.Com)

Kunjungi PAUD Sayang Anak Desa Rantau Panjang, Bupati Sukiman Serahkan Bantuan ‎APE

Kamis, 11 Juli 2019, 14:14:26
ROKAN HULU-Bupati Sukiman menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sayang Anak Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tambusai, Kamis (11/7/2019).

Bupati didampingi Bunda PAUD Rokan Hulu Hj. Peni Herawati, Kepala Disdikpora Rohul Ibnu Ulya, Camat Tambusai Muammer Ghadafi dan Kepala Desa Rantau Panjang Ikhman Efendi serta masyarakat sekitar. 

Tamrin, Tokoh Masyarakat Desa Rantau Panjang menyampaaikan terima kasih ke Bupati Sukiman dan Bunda PAUD Hj. Peni Herawati yang sudah memberikan bantuan APE ke PAUD Sayang Anak. "Kita berharap, ‎bantuan berupa alat permainan edukatif ini bisa meningkatkan kecerdasan anak-anak PAUD di Desa Rantau Panjang," harapnya.

Tamrin turut meminta Bupati Sukiman untuk melakukan pembangunan PAUD Sayang Anak Desa Rantau Panjang, sebab masih sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah.

Menanggapi hal itu, Bupati mengatakan, pendidikan anak usia dini dibutuhkan di setiap desa, sebagai tempat pendidikan generasi muda di masa keemasannya.‎ Untuk menunjang tumbuh kembang anak-anak, sebagai generasi emas Kabupaten Rokan Hulu, khususnya di Desa Rantau panjang, pemerintah daerah membantu APE untuk PAUD Sayang Anak.

Bupati mengharapkan, APE yang diberikan bisa membantu proses belajar murid PAUD Sayang Anak, sehingga mereka terus berprestasi dan berdampak semakin majunya pembangunan di Rokan Hulu.

Terkait permintaan pembangunan PAUD Sayang Anak, Sukiman meminta Kades Rantau Panjang ‎Ikhman Efendi menyiapkan legalitas tanah lokasi PAUD. Sehingga pembangunan bisa dilaksanakan bisa dilaksanakan pemerintah, tanpa menyalahi aturan.

Masih di tempat sama, Bunda PAUD Rokan Hulu Peni Herawati meminta seluruh Bunda PAUD di daerahnya, untuk terus memberikan pemahaman kedisiplinan kepada murid PAUD, seperti setelah bermain menempatkan alat permainan edukatif ke tempatnya semula.

"Jadi setelah bermain, Bunda hanya mengarahkan. Dengan begitu akan menjadikan anak-anak kita lebih disiplin. Karena dengan disiplin, prestasi anak-anak akan meningkat di kemudian hari," sarannya.‎

‎Kades Rantau Panjang, Ikhman Efendi berterima kasih ke Bupati Sukiman yang telah mengunjungi desanya dan memberikan bantuan APE ke PAUD Sayang Anak. "Kita berharap bantuan ini bisa meningkatkan prestasi anak-anak PAUD di Desa Rantau Panjang ini," harapnya. (adv/hms)
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version