x
Lima Hektare Lahan Kosong Dekat Danau Buatan Pekanbaru Ludes Terbakar
Ilustrasi kebakaran lahan. (Foto:Istimewa)

Lima Hektare Lahan Kosong Dekat Danau Buatan Pekanbaru Ludes Terbakar

Selasa, 19 Maret 2019, 19:18:29
PEKANBARU-Lahan seluas 5 hektare yang berada di dekat Danau Buatan Pekanbaru, Senin (18/3/2019) sore ludes terbakar. Tim pemadam kebakaran gabungan sudah diturunkan ke lokasi untuk memadamkan kebakaran.

Setidaknya ada lima Mobil Pemadam Kebakaran (MPK), dimana empat dari Damkar Pekanbaru dan satu unit bantuan Cevron diterjunkan ke lokasi kebakaran.

Kepala Seksi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Pekanbaru Ibas Sembiring mengatakan, ada tiga titik kebakaran lahan di Pekanbaru. Di antaranya di Air Hitam, Tenayan Raya dan Rumbai Pesisir. "Di antara lokasi kebakaran itu yang paling besar berada di Rumbai Pesisir, tepatnya di pinggiran Danau Buatan," urai Ibas, Selasa (19/3/2019).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir Iptu Raja Handayani memaparkan, ada lima hektare lahan terbakar dan merupakan lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar. Untuk penyebab kebakaran lahan, sejauh ini masih dalam penyelidikan. "Diperkirakan, luas lahan terbakar ada sekitar lima hektare. Untuk penyebab kebakaran masih kita selidiki," tukasnya. (*)




 
 
Editor: Boy Surya Hamta
Sumber: Tribunpekanbaru 
Share on:

BERITA TERKINI
Redaksi - Disclaimer - Tentang Kami - Pedoman Media Syber
Desktop Version